untuk generasi yang akan datang
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) terus berupaya untuk melakukan penghijauan, salah satunya berkolaborasi dengan Manulife Indonesia untuk menanam seratusan pohon dan tanaman semak di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jumat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan kegiatan kali ini melibatkan 90 orang sukarelawan dan fokus pada penanaman 110 pohon salix atau dedalu dan tanaman bugenvil.

"Dengan bertambahnya tanaman yang ditanam, dapat membuat kondisi cuaca makin bagus, kondisi lingkungan tercipta dengan baik, dan menambah khazanah penghijauan di Kota Jakarta Selatan," ujar Munjirin dalam keterangan tertulis, Jumat.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Manulife Indonesia Apriliani T. Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga lingkungan, dan sejalan dengan objektif Manulife yaitu impact agenda.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik untuk generasi yang akan datang," ujarnya.

Pemkot Jaksel memang terus berupaya untuk membuat lingkungan menjadi hijau dengan menggandeng berbagai pihak. Sebelumnya, Pemkot Jaksel juga menanam 565 bibit jambu kristal di Agro Edukasi Wisata Ragunan, Pasar Minggu, pemberian dari Jasa Raharja.

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program Jumat Menanam, yang merupakan inisiatif dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk menghijaukan Kota Jakarta.

Program tersebut menunjukkan komitmen serius dalam meningkatkan ketersediaan ruang hijau di lingkungan perkotaan, sekaligus mendukung program ketahanan pangan yang menjadi fokus utama Pemprov DKI Jakarta.

Munjirin berharap langkah ini akan mendorong kesadaran lingkungan dan memberikan manfaat nyata bagi kesehatan serta keberlanjutan lingkungan bagi warga Jakarta Selatan.

Baca juga: Pemkot Jaksel tanam lebih banyak pohon untuk menata Jagakarsa

Baca juga: Polisi bantu warga tanam bibit pohon alpukat Cipedak di Jaksel

Baca juga: Pemkot Jaksel ajak wisatawan luar Jabodetabek kenali wisata urban

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023