Ini sangat cepat dan sangat menyenangkan. Saya sangat bersenang-senang hari ini
Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Mercedes yaitu Lewis Hamilton dan George Russell mengatakan, mereka menikmati sesi pertama atau latihan bebas Grand Prix Las Vegas, Jumat waktu setempat.

Meskipun sesi latihan bebas pertama dipersingkat karena adanya masalah pada sirkuit, para pembalap diberikan kesempatan untuk memperpanjang waktu latihan mereka di sesi latihan kedua dengan waktu 90 menit.

“Kami melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi di luar sana,” kata Hamilton dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

Hamilton mengakhiri sesi tersebut di P9. Ia menggambarkan sesi latihan GP Las Vegas pun berlangsung sangat menyenangkan.

“Ini sangat cepat dan sangat menyenangkan. Saya sangat bersenang-senang hari ini. Saya sangat senang kami bisa berakselerasi lagi. Tim melakukan pekerjaan yang bagus untuk memperbaiki (performa) dan ini adalah sesi yang menarik,” kata juara dunia tujuh kali tersebut.

Baca juga: Statistik Grand Prix Las Vegas di Nevada

Menatap sisa akhir pekan ini, ia menilai balapan di Las Vegas Strip akan berlangsung menarik dan berbeda. Menurutnya, persiapan teknis terutama dari sisi ban akan menjadi kunci penampilan terbaik di sesi kualifikasi.

“Saya sangat senang. Semua orang berjuang dengan tantangan mereka masing-masing dan saya merasa sangat baik. Saya merasa hebat dan siap untuk bertanding lagi!” kata Hamilton.

Sementara bagi Russell, yang menyelesaikan sesi latihan dengan finis P12, menilai sirkuit tersebut memiliki kecepatan yang sangat tinggi, sehingga cukup menuntut keandalan dari para pembalap demi menaklukkan lintasan sepanjang 6,2 Km tersebut.

“Ini adalah sirkuit yang sangat cepat, mungkin memiliki kecepatan tertinggi (sepanjang) tahun ini, dan tentu saja balapan di malam hari cukup spektakuler. Saya pikir ini akan menjadi balapan akhir pekan yang menarik,” kata Russell.

Mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan ideal demi memenangkan podium tertinggi di Vegas, pembalap Inggris itu mengatakan ia terus mempelajari karakteristik lintasan.

“Setiap putaran yang kami lakukan, kami belajar. Kami semua melaju lebih cepat, lintasan semakin cepat, titik pengereman pasti akan berubah. Sulit sekali ketika kami melaju dengan kecepatan tinggi di zona pengereman tersebut, memilih titik pengereman dengan down force yang sangat kecil pada mobil. Rasanya sangat menyenangkan di luar sana,” jelas Russell.

Sementara itu, GP Las Vegas hari ini akan diisi dengan sesi latihan bebas ketiga, dan sesi kualifikasi akan dilanjutkan pada Sabtu tengah malam waktu setempat.

Baca juga: Hamilton: GP Las Vegas bentuk peningkatan minat sportainment di AS
Baca juga: Max Verstappen kritik penyelenggaraan Grand Prix Las Vegas

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023