Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Inggris U-17 Finley McAllister mengaku suka dengan mie ayam khas Indonesia ketika pertama kali mencicipinya.

"Saya coba makanan Indonesia, anda tahu, mie dengan ayam (mie ayam), dan makanan seperti makanan Korea namun khas Indonesia, makanan dari daging, saya tidak tahu pasti, namun banyak bumbu khas Korea. Saya menikmatinya," kata McAllister saat ditemui usai pertandingan melawan Brazil, Jumat.

Kapten akademi klub Manchester United tersebut merasa mendapat dukungan dari para suporter The Red Devils Indonesia yang selalu datang di Jakarta International Stadium (JIS).

"Manchester United adalah klub dunia, saat saya datang ke Jakarta, saya merasa dicintai oleh suporter Manchester United di sini. Ini seperti rumah bagi saya, saya senang berada di sini (Indonesia), kami sangat disambut, banyak dukungan, maka kami menghadapi tantangan, dan memberikan permainan terbaik untuk suporter di sini, dan suporter di rumah (Inggris)," ungkap McAllister.

Pada pertandingan terakhir Grup C, McAllister gagal mempersembahkan tiga poin penuh untuk The Young Lions. Inggris harus takluk dari Brazil dengan skor tipis 1-2. Dua gol dari Brazil yang dicetak oleh Kaua Elias dan Da Mata hanya dapat dibalas satu gol melalui titik putih oleh Joel Ndala.

Hasil kekalahan dari Brazil itu tak membuat posisi Inggris berubah di klasemen. Klasemen akhir di Grup C menempatkan Inggris di posisi puncak dengan enam poin.

Sementara Brazil yang berada di posisi kedua, dan Iran yang berada di posisi ketiga, sama-sama mengumpulkan enam poin namun kalah jumlah produktifitas gol dari The Young Lions. Lalu di posisi juru kunci ditempati oleh Kaledonia Baru yang tak mengoleksi satu pun poin.

Baca juga: Inggris-Brasil suguhkan pertandingan kelas dunia di Piala Dunia U-17
Baca juga: Pelatih Inggris terkesan dengan atmosfer pendukung di JIS

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023