Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup idola K-pop Apink yakni Kim Nam-joo dan Oh Ha-young mengungkap makanan Indonesia kesukaan mereka di sela acara "ON THE K: 360" di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan, Sabtu sore ini.

"Aku suka soto ayam pakai sambal," kata Nam-joo Apink.

Nam-joo menyebut soto ayam sebagai hidangan Indonesia nomor satu karena rasanya yang lezat. Anggota Apink itu pernah menyantap hidangan tersebut pada kunjungan ke Indonesia sebelumnya.

Sayang, Nam-joo belum memiliki kesempatan untuk kembali mencicipi soto ayam dalam kunjungan ke Indonesia kali ini.

"Dulu pernah makan enak sekali. Kali ini datang mau coba makan lagi. Aku cari di buku room service (layananhotel). Karena waktu terbatas, kalau datang lagi, mau coba lagi," tutur Nam-joo Apink.

Baca juga: Apink ke Indonesia lagi, ungkap perasaan hingga curhat Eun-ji

Berbeda dengan Nam-joo, Ha-young menjadikan gado-gado sebagai hidangan Indonesia favoritnya. Setali tiga uang dengan Nam-joo, pada kedatangan kali ini, dia juga tak bisa menyantap hidangan yang kerap disapa salad khas Indonesia itu.

"Gado-gado. Enak sekali. Mungkin tidak terlalu disukai warga asing kan? Tapi, aku suka. Kali ini tidak bisa makan gado-gado, sedih sekali. Jadi, lain kali ke Indonesia, pasti coba," tutur dia, yang kemudian meminta awak media dan penggemar memberinya rekomendasi tempat makan gado-gado yang enak.

Kemudian, ketika ditanya tentang rencana konser solo di Indonesia, Apink berharap bisa benar-benar mengadakannya dan bahkan menemui penggemar yang disapa Pink Panda dengan menyanyikan lagu-lagu dari album baru.

"Kami ingin datang ke Indonesia dengan album baru, konser solo tetapi akan berusaha untuk mewujudkannya secepatnya. Setiap kali ke Indonesia, penggemar selalu menyapa dengan ramah. Kami berharap bisa kembali lagi ke Indonesia," ujar Ha-young.

Apink sebelumnya sudah beberapa kali ke Indonesia untuk tampil di hadapan para penggemarnya, antara lain tahun 2014, 2019 dan September 2023.

Pada penampilannya kali ini, empat personel grup Apink yakni Park Cho-rong, Yoon Bo-mi, Kim Nam-joo dan Oh Ha-young menampilkan tiga lagu populernya yakni "DND", "LUV" dan "I'm so sick". Usai bernyanyi, mereka mengadakan sesi pemberian tanda tangan pada sekitar 150 orang penggemar yang beruntung.

Apink sebelumnya juga melakukan seremoni khusus berupa peletakan hand-printing (cetakan tangan) masing-masing personel di area Collect Town KOREA 360. Selain Apink, grup idola K-pop MIRAE juga melakukan hal serupa pada hari yang sama.

Baca juga: Rayakan 10 tahun debut, Apink rilis album "Horn"

Baca juga: "Comeback", Eun Ji dan Hayoung Apink dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Kim Chaewon LE SSERAFIM hentikan aktivitas sementara 

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023