Dengan terbunuhnya penyerang bunuh diri ini, serangan teroris berdarah berhasil dicegah
Kabul (ANTARA News) - Pasukan keamanan Afghanistan menembak mati seorang calon pembom bunuh diri di pusat Kabul di luar kantor badan intelijen dan dekat dengan misi Uni Eropa, Senin, kata para pejabat.

Penyerang, yang mengenakan seragam militer, tewas saat ia mendekati kantor Direktorat Keamanan Nasional (NDS) pada Senin dinihari.

Ibu kota Afghanistan telah menjadi target dalam beberapa pekan terakhir, dengan serangan bunuh diri Taliban di istana presiden, Mahkamah Agung, bandara dan saatu kelompok bantuan internasional.

"Seorang penyerang bunuh diri mengenakan seragam militer ... yang berniat untuk menyerang kantor cabang (NDS) Kabul di Chara-i-Sidarat telah diidentifikasi dan dibawa turun oleh pasukan keamanan," kata agen mata-mata dalam satu pernyataan, seperti yang dilaporkan AFP.

Insiden itu terjadi di salah satu daerah berkeamanan tinggi di Kabul, dekat dengan kementerian dalam negeri dan Chicken Street, daerah perbelanjaan populer untuk orang-orang asing hingga pemberontakan memburuk beberapa tahun yang lalu. Kantor Misi Eropa juga berada di dekatnya.

Gerilyawan Taliban telah meningkatkan serangan pada waktu yang sama pada saat Amerika Serikat mencoba untuk menghidupkan kembali proses perdamaian yang terhenti sebelum 100.000 pasukan NATO meninggalkan Afghanistan tahun depan.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013