Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Michael Umbas menyatakan masyarakat Jambi, sangat antusias bertemu calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Kehadiran mas Gibran disambut hangat, tampak sekali animo, antusiasme yang tinggi ditandai dengan kehadiran puluhan ribu massa pada konser hiburan di kawasan Pasir Putih, Kota Jambi," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Umbas yang juga Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengungkapkan kunjungan Gibran di Jambi, 17-18 November 2023, tidak masuk dalam agenda safari politik. Namun, karena tingginya permintaan elemen-elemen masyarakat di Jambi, Gibran memutuskan untuk datang.

“Ini membuktikan mas Gibran dicintai, disayangi dan didukung oleh rakyat di tanah Jambi, yang dikenal juga dengan sebutan sepucuk Jambi sembilan lurah,” kata Umbas menegaskan.

Dia mengungkapkan kedatangan Gibran dalam rangkaian kegiatan konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Jambi. Sambutan antusias masyarakat itu tentu akan menjadi penyemangat untuk memperbesar kemenangan di Sumatera.

"Setelah sebelumnya animo yang tinggi dari masyarakat Lampung, Palembang dan Bangka Belitung saat menyambut mas Gibran pada kunjungan pekan lalu,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Demokrat nilai Jawa Timur berpengaruh dalam pemenangan Prabowo-Gibran
Baca juga: Mahfud MD ajak masyarakat Madura ciptakan pemilu damai

Pewarta: Fauzi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023