Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo-Gibran, Michael Umbas mengatakan pihaknya tetap berkampanye dari pintu ke pintu rumah warga, untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami yakin, dukungan rakyat akan semakin membesar ke pasangan Prabowo dan Gibran," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Hal itu disampaikan Umbas terkait kunjungan perdana Gibran Rakabuming di luar jawa, yakni di Provinsi lampung. Dia mengklaim animo warga  tak terbendung, senafas dengan pergerakan relawan yang menyambut sangat antusias untuk bekerja bersama memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Umbas yang juga Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) turut mendampingi Gibran salah satunya saat mengunjungi Pasar Natar, Lampung.

Dia menegaskan tren berbagai lembaga survei menunjukkan peningkatan elektabilitas yang signifikan bagi pasangan Prabowo-Gibran, tidak akan membuat TKN jumawa atau over confidence. Hal itu selaras dengan arahan Gibran, saat pembekalan partai yang tergabung dalam KIM.

“Agar tidak terbuai dengan kondisi tingginya hasil survei pasangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Menurut dia, meski sejauh ini posisinya makin kuat dan jarak kemenangan makin besar, tapi Umbas menekankan, kerja-kerja pemenangan harus tetap dipacu, kampanye door to door, sosialisasi program, hingga penetrasi lapangan tetap dilakukan dengan ritme yang tinggi.

“Mas Gibran juga sudah memberi penegasan untuk bekerja simultan, memastikan menang satu putaran. Kami tentu tidak akan pernah menganggap remeh lawan, tidak juga merendahkan apalagi menyerang lawan. Ini prinsip yang dianut oleh pasangan Prabowo-Gibran,” katanya menegaskan.

Umbas menyebut Gibran selalu menyampaikan jika diserang, difitnah, dibully cukup balas dengan senyuman saja.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Relawan ABJ siap menangkan Prabowo-Gibran di basis pemilih Jokowi
Baca juga: Relawan ABJ tunggu arahan Jokowi untuk Pemilu 2024
Baca juga: Relawan menyampaikan tiga poin aspirasi ke Presiden Jokowi
Baca juga: TKN: Jokowi-Prabowo negarawan

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023