semuanya sejak dimulai pada 8 September sampai malam ini
Jakarta (ANTARA) - Transaksi peserta UMKM pada acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) 2023  sudah di atas target yang ditetapkan panitia penyelenggara sebesar Rp100 miliar.

Kegiatan yang berlangsung sejak 8 September dan ditutup hari ini di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat,  menghasilkan transaksi  Rp353,7 miliar.
 
"Transaksinya mencapai Rp353,7 miliar lewat jalur online dan  business matching. Semuanya dimulai sejak 8 September dan berakhir pada  malam ini," kata Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Minggu malam.
 
Acara terselenggara hasil kolaborasi antar instansi meliputi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Indonesia, lembaga/asosiasi di dunia usaha, para perajin, hingga para pelaku usaha di DKI Jakarta.
 
Kegiatan Gernas BBI-BBWI 2023 yang dimulai (kick off) pada 8 September 2023 mengambil tempat di Anjungan  Sarinah Jakarta diisi dengan serangkaian acara seperti bazar dan pelatihan UMKM, kompetisi bisnis, hingga pendampingan desainer muda yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekolah vokasi di Jakarta.

Kemudian diadakan gelar bazar dan produk UMKM di Taman Fatahillah Kota Tua, DKI Jakarta pada 18 dan 19 November melibatkan peserta sekitar 70 pelaku usaha yang bergabung dalam stan pameran produk untuk dinikmati pengunjung salah satu tempat wisata ternama di Jakarta Barat itu.
Baca juga: Tutup Gernas BBI BBWI, Pemprov DKI beri desainer remaja penghargaan
Baca juga: Siswa SMK dan sekolah vokasi peragakan 30 koleksi busana di Kota Tua
Baca juga: Kemenko Marves sebut produk dalam negeri membuat Indonesia lebih maju

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023