Semoga JDS dapat mencetak generasi unggul dalam bidang pengeboran sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal pada bidang energi
Jakarta (ANTARA) - Lembaga nonprofit Jakarta Drilling Society (JDS) menggelar program beasiswa gelombang 5 tahun ajaran 2023-2024 yang diharapkan dapat mencetak generasi unggul dalam bidang pengeboran sehingga memberikan kontribusi maksimal pada bidang energi.

"Semoga JDS dapat mencetak generasi unggul dalam bidang pengeboran sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal pada bidang energi, khususnya melalui divisi drilling baik di minyak dan gas ataupun panas bumi," ucap Ketua Umum JDS Yudi Hartono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Untuk diketahui, JDS sendiri memiliki tujuan utama, yaitu sebagai wadah untuk pembelajaran pengeboran sumur minyak, gas, dan panas bumi.

Adapun, penerima beasiswa pada gelombang tersebut berjumlah 83 orang baik dari pemerintah, profesional dan pelaku usaha di industri minyak, gas, dan panas bumi serta perwakilan kampus/universitas.

Para penerima beasiswa akan menjalani pendidikan intensif selama 8 bulan ke depan.

Sebelumnya, grand opening beasiswa JDS itu bersamaan dengan pelantikan pengurus JDS 2023-2024 di Jakarta, Sabtu (11/11).

Kegiatan itu turut dihadiri sejumlah tokoh di bidang energi, baik dari sektor minyak, gas dan juga panas bumi, di antaranya anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Satya Widya Yudha, Direktur Panas Bumi Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Harris Yahya, Ketua Tim Independen Pengendali Keselamatan Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM Waluyo.

Selain itu, ucapan melalui virtual juga secara khusus disampaikan oleh anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti.

Ketua panitia acara Abilati Monikha Wulandari dan Sekjen JDS Redha Bhawika memiliki visi yang sama, keduanya menyampaikan bahwa pembentukan kepengurusan yang lengkap itu merupakan perwujudan dari cita-cita alumni agar JDS dapat menjadi wadah untuk mengembangkan diri, keberlanjutan organisasi, peningkatan peran aktif dalam ketahanan energi dan terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals (SDGs).

Sedangkan, anggota DEN Satya Widya Yudha juga mengapresiasi terhadap eksistensi JDC.

"Saya berharap JDS akan terus menjadi lembaga non-profit yang menjadi mitra pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dan mempertinggi tenaga kerja SDM dalam sektor energi Indonesia," ucap Satya.


Baca juga: Pertamina Hulu Rokan 4 salurkan beasiswa di Politeknik Akamigas
Baca juga: Pertamina kembali lakukan pengeboran sumur eksplorasi di Muaro Jambi
Baca juga: SKK Migas Sumbagut gencar lakukan pengeboran sumur baru minyak mentah

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023