Jakarta (ANTARA) — Kipin, penyedia solusi pendidikan berbasis digital, memperkenalkan Kipin Classroom, sebuah terobosan yang membawa perubahan dalam dunia pendidikan di Indonesia untuk digitalisasi pembelajaran tanpa internet.

CBO Kipin Steffina Yuli mengatakan, hadirnya Kipin Classroom dilatarbelakangi oleh belum meratanya sebaran internet di Indonesia dan biaya internet yang mahal telah menjadi dinding besar yang menghambat akses pendidikan berkualitas bagi banyak anak-anak Indonesia.

“Kipin Classroom adalah salah satu inovasi dari Pendidikan.id, berupa hardware yang didesain sederhana dan portable,” ujarnya.

Kipin Classroom mencakup kebutuhan komprehensi untuk pembelajaran di sekolah mulai dari kebutuhan konten pembelajaran lengkap, perpustakaan digital internal sekolah, hingga software asesmen digital support AKM yang canggih, dimana seluruh fitur didalamnya telah disesuaikan dengan kebutuhan guru dan siswa Indonesia.

“Luar biasanya, semua ini dapat diakses, diunduh dan dioperasikan tanpa internet sama sekali,” ungkapnya.

Bagaimana dengan kebutuhan belajar siswa dirumah? Fitur Download and Go jawabannya. Kemerdekaan belajar di sekolah yang dirasakan karena Kipin Classroom juga dapat mereka bawa ke rumah. Di Sekolah, mereka dapat mengunduh sebanyak banyaknya konten pelajaran yang diinginkan/dibutuhkan, tanpa batasan. Seluruh konten yang diunduh tersebut dapat dibaca, ditonton, dan dilihat kembali dimanapun dan kapanpun, tetap tanpa membutuhkan internet! Tidak hanya guru, siswa, bahwa wali murid juga diringankan bebannya.

Steffina Yuli juga mengatakan “Dengan memasang Kipin Classroom di setiap sekolah, pendidikan di Indonesia menjadi lebih mudah diakses dan lebih merata. Semua siswa dapat mengunduh buku dan video secara gratis setiap hari, tanpa perlu membayar biaya tambahan atau khawatir tentang koneksi internet yang tidak stabil.”

Kipin Classroom adalah cahaya harapan bagi masa depan pendidikan di Indonesia. Inovasi telah sempurna setelah 10 tahun riset dan pengembangan oleh team pakar teknologi Kipin, yaitu solusi yang tepat guna untuk kondisi, situasi, dan kebutuhan guru serta siswa Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023