Patroli ini juga untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang mengganggu penerbangan
Jakarta (ANTARA) - Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan patroli dialogis di wilayah perimeter utara untuk menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif pada Selasa dini hari.

Kasat Samapta Kompol Indriyanto menjelaskan patroli tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti pencurian serta kejahatan bersifat konvensional seperti balap liar, geng motor, dan tawuran.

"Patroli ini juga untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang mengganggu penerbangan seperti pesawat nirawak (drone) tak berizin, laser, pembakaran sampah yang bisa mengganggu lepas landas dan mendarat pesawat. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi vandalisme, miras, dan penyalahgunaan narkoba," ujar Indriyanto di Jakarta, Selasa.

Ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan bila melihat atau mengalami tindak pidana ke Kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur.

"Sampai saat ini wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan aman terkendali. Kamtibmas kondusif," kata Indriyanto.

Sementara itu, personel TPPP Polresta Bandara Soetta Ipda Helmi mengajak masyarakat untuk menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama.

"Mari kita jadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan damai," ucap Helmi.

Baca juga: Polda Metro Jaya kerahkan 188 personel untuk patroli skala besar
Baca juga: Polda Metro Jaya tingkatkan patroli untuk cegah tawuran dan narkoba
Baca juga: Polisi tangkap sembilan pemuda hendak tawuran di Jaksel

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023