Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melanjutkan penggalangan donasi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang tengah menghadapi kekejaman agresi militer Israel.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina sesuai dengan imbauan bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

"Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memberikan dukungan pembelaan terhadap masyarakat Palestina melalui donasi yang dikumpulkan lewat Baznas Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan hingga saat ini donasi kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan melalui kegiatan penggalangan dana untuk Palestina oleh Baznas Kabupaten Bekasi mencapai Rp150 juta.

Baca juga: Pendapatan tiket Piala Asia Qatar akan didonasikan untuk Palestina

Baca juga: Qatar desak pembentukan komite internasional selidiki kejahatan Israel


"Sebelum ada Aksi Bela Palestina Masyarakat Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi juga sudah menghimpun donasi untuk masyarakat Palestina, dan sudah terkumpul sampai saat ini sekitar Rp150 juta," katanya.

Ia menyebutkan donasi bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina ini sesuai rencana akan diserahkan paling lambat tanggal 4 Desember 2023 kepada warga Palestina melalui program penyaluran donasi Baznas Pusat.

Masyarakat Kabupaten Bekasi juga dapat menyalurkan bantuan melalui transfer ke rekening Badan Amil Zakat Kabupaten Bekasi yakni Bank BSI nomor rekening (kode bank 452) 719 4956 252 dan Bank BJB Syariah (kode bank 425) dengan nomor rekening 5410 2060 15550.

"Nanti kita akan lihat terhimpun berapa dan akan kami laporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini ke Pj Bupati Bekasi dan selanjutnya akan kita serahkan langsung kepada Baznas Pusat," katanya.

Samsul mengatakan saat Aksi Bela Palestina di area Stadion Wibawa Mukti pada Ahad (19/11) lalu, Baznas Kabupaten Bekasi juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

"Selain melakukan penggalangan donasi, kami juga membagikan 12.000 air mineral secara gratis kepada masyarakat yang ikut kegiatan Aksi Bela Palestina pada Ahad kemarin," ucapnya.

Tak hanya itu, Baznas Kabupaten Bekasi juga mengerahkan 30 personel bank sampah binaan Baznas untuk mengangkut sampah usai kegiatan Aksi Bela Palestina.*

Baca juga: PBNU ajak para pemimpin agama bertindak nyata hentikan agresi Israel

Baca juga: Qatar akan umumkan gencatan senjata antara Hamas dan Israel


Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023