Jakarta (ANTARA) - Jenama produk kecantikan The Body Shop Indonesia telah mendonasikan dana kemanusiaan senilai Rp1 miliar sekaligus mendukung gerakan perdamaian untuk warga Palestina melalui platform penyaluran dana WeCare.id.

“The Body Shop merasa tergerak karena melihat dunia belum berhasil membantu Palestina, maka kita harus bergerak untuk kemanusiaan,” kata CEO The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo saat ditemui dalam acara penyerahan donasi oleh The Body Shop Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Saat ini, kondisi negara Palestina, terutama di wilayah Gaza sedang dihimpit oleh ragam serangan dari tentara militer Israel. Oleh karena itu, The Body Shop Indonesia menggagas untuk melakukan donasi sekaligus mengampanyekan perdamaian di Palestina sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap warga Palestina yang mengalami penderitaan dan pelanggaran hak asasi manusia.

Baca juga: Donasi Kemanusiaan Rakyat Palestina -- PMI Terima Donasi 1 Miliar dari Pizza Hut

Kampanye ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam mendukung masyarakat di Palestina dengan cara menyumbang, menyuarakan perdamaian untuk kemanusiaan, dan berdoa. The Body Shop juga telah menyerahkan dana donasinya untuk Palestina senilai Rp1 miliar dan disalurkan melalui WeCare.id.

Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan esensial warga Palestina, seperti makanan, sanitasi, dan alat kesehatan lainnya. Dari inisiasi ini, The Body Shop Indonesia berharap hal tersebut dapat membantu meringankan beban dan krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina, serta memberikan harapan dan semangat bagi mereka untuk terus bertahan.

Bersama WeCare.id, The Body Shop Indonesia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk secara proaktif berdonasi membantu warga Palestina melalui donasi kasir di Changemaking Store The Body Shop di seluruh Indonesia mulai hari ini hingga tanggal 7 Januari 2024. Masyarakat Indonesia juga dapat melakukan donasi melalui laman situs resmi WeCare.id.

“Kami sangat berterima kasih kepada The Body Shop Indonesia yang telah mempercayakan kami sebagai mitra dalam menyalurkan bantuan ke Palestina. Kami akan memastikan bahwa donasi ini dapat sampai ke tangan yang membutuhkan dengan cepat dan tepat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina melalui The Body Shop, platform kami, atau saluran lainnya," kata Co-Founder & Executive Director WeCare.id Gigih Septianto.

Baca juga: Lazismu terus galang donasi untuk Palestina

WeCare.id telah berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan institusi terkait, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Mer-C, dan juga Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak, termasuk The Body Shop Indonesia.

“Bersatu dan berkolaborasi untuk terus mendorong segala usaha perdamaian di Palestina membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat. Peran multisektor, baik itu masyarakat umum lewat suara dari rekan-rekan media dan influencers, sektor bisnis seperti The Body Shop, dan juga organisasi sosial dan kemanusiaan, seperti WeCare.id diharapkan dapat berkontribusi membantu mereka untuk terus mendapatkan kekuatan,” kata Suzy.

Baca juga: RI salurkan donasi dari pelaku usaha kosmetik untuk anak di Palestina

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023