Sentani (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua menggelar lomba melukis dan mewarnai wajah Presiden Joko Widodo bagi siswa SD hingga SMA/SMK guna memeriahkan kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

"Peserta lomba melukis wajah Presiden Jokowi sebanyak 146 siswa dengan rincian 10 siswa SMA, 114 siswa SD dan SMP 22 siswa," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin S.Pd di Biak, Selasa.

Ia mengakui tujuan diadakan lomba melukis dan mewarnai guna memeriahkan kegiatan STC Biak 2023. Sedangkan tujuan lain lomba, menurut Kamaruddin, untuk menyalurkan minat bakat siswa sekolah.

"Lomba melukis dan mewarnai wajah Presiden RI sangat luar biasa mendapat sambutan siswa, guru dan orang tua yang datang langsung ke lokasi menyaksikan lomba," katanya.


Baca juga: Pemkab Biak Numfor pastikan 11 kedubes hadiri STC Biak

Baca juga: TNI AL-Kementerian Investasi adakan bakti sosial kesehatan dukung STC


Disinggung hadiah lomba, menurut Kamaruddin, pihak panitia dari Dinas Pendidikan menyediakan hadiah spesial bagi pemenang.

"Yang jelas setiap pemenang lomba akan mendapat hadiah khusus dan piagam penghargaan sebagai bukti bentuk prestasi siswa," kata mantan Kabag Kesra Setda Biak.

Kadis Pendidikan Kamaruddin mengucapkan terima kasih kepada para guru dan sekolah yang sudah mengirimkan siswa siswi mengikuti lomba melukis dan mewarnai wajah Presiden Joko Widodo.

"Hasil penilaian peserta lomba dilakukan para profesional sehingga hasilnya akan diumumkam melalui informasi RRI," sebut Kamaruddin.

STC Biak akan berlangsung 21-27 November 2023 dengan tema "Memantapkan kedaulatan maritim Indonesia di Pasifik" dengan tagline "Torang Hebat!"

Baca juga: STC Biak berdampak ekonomi bagi warga lokal dan sektor infrastruktur

Baca juga: Pemkab Biak: 145 pelaku UMKM mendaftar ikut Pameran Kuliner STC 2023

Pewarta: Muhsidin
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023