Terima kasih kepada dewan guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan orang tua siswa yang sudah mendukung kesiapan anak mengikuti kegiatan STC dan menyambut kunjungan Presiden Jokowi
Biak (ANTARA) - Sebanyak 8.300 siswa siswi dari 38 sekolah satuan pendidikan mengikuti tarian kolosal Nusantara dalam rangka menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo untuk membuka puncak Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua 2023.

"Alhamdulillah pelajar Biak Numfor begitu bahagia melakukan tugas tarian Kolosal Nusantara, musik ukulele siswa, fashion show pakaian hasil daur ulang limbah bekas, hingga menyambut Presiden di kiri kanan jalan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Papua Kamaruddin di Biak, Kamis.

Kamaruddin mengaku sangat bersyukur dengan keterlibatan ribuan siswa berbagai satuan pendidikan dengan lancar dalam menjalankan tugas di ajang STC Biak tersebut.

Khusus untuk Dinas Pendidikan setempat dalam mendukung kegiatan STC, menurut Kamaruddin, adalah menggelar lomba lukis dan mewarnai wajah Presiden Jokowi, dialog siswa pintar gasing dengan Presiden Jokowi.

Kemudian juga lomba pidato bahasa Inggeris, Indonesia, dan Bahasa Biak, lokakarya bukti karya siswa, dan pameran bekerja sama dengan komunitas guru.

"Terima kasih kepada dewan guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan orang tua siswa yang sudah mendukung kesiapan anak mengikuti kegiatan STC dan menyambut kunjungan Presiden Jokowi," katanya.

Hingga Kamis pukul 15.00 WIT sejumlah siswa Biak dari berbagai satuan pendidikan juga menyaksikan pameran UMKM dan atraksi paramotor serta terjun payung personel TNI AU pada pembukaan puncak STC Biak.

STC Biak sendiri berlangsung sejak 21 sampai dengan 27 November 2023, dengan tema "Memantapkan Kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik", dan dengan tagline "Torang Hebat".

Pewarta: Muhsidin
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023