Jakarta (ANTARA) - Koordinator Relawan Amin 2024 Ricky Valentino meyakini Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali bisa memenangkan pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

"Kami sangat menyambut baik dijadikannya Ahmad Ali sebagai pelatih kepala (head coach) Tim Nasional AMIN. Kami yakin tim akan semakin solid," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia meyakini di bawah Komando Ahmad Ali dengan dibantu asisten coach, soliditas Timnas AMIN akan semakin kuat, sehingga keinginan bersama untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin dapat terwujud.

Sebelumnya, calon presiden Anies Baswedan mengumumkan head coach Timnas AMIN akan diemban oleh Waketum NasDem Ahmad Ali.

"Sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan kalau sebuah kesebalasan, yaitu ada coach, head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali," kata Anies di Jakarta.

Selain itu, Anies memastikan Ahmad Ali akan didampingi tiga asisten coach. Mereka yakni, Tamsil Linrung, Ahmad Heryawan atau Aher, dan Jazilul Fawaid. Anies menyampaikan head coach dan asisten coach ini akan memikirkan strategi pemenangan Timnas AMIN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies dan Kapten Timnas AMIN bahas langkah politik dengan Surya Paloh
Baca juga: NasDem: Paslon AMIN fokus tingkatkan kualitas SDM Indonesia

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023