Ada kesempatan mematikan lawan langsung dilakukan dengan baik
Solo (ANTARA News) - Petenis tunggal putri Indonesia Lavinia Tananta berhasil lolos ke babak perempat final pada Turnamen Tenis Internasional "So Good Womens Circuit Seri I" yang digelar di Lapangan Tenis Manahan Solo, Kamis.

Lavinia yang menjadi unggulan pertama pada turnamen tersebut mampu menyingkirkan teman senegaranya, Beatrice Gumulya dalam tiga set yakni 1-6, 6-3 dan 7-5.

Pertandingan antara Lavinia Tananta melawan Beatrice Gumulya seperti diperkirakan sebelumnya akan berjalan seru dan menarik, karena kedua petenis itu, menjadi andalan tuan rumah untuk bisa merebut juara pada turnamen internasional di Solo.

Lavinia yang menempati rangking 568 dunia tersebut pada set pertama sering melakukan kesalahan sendiri, sehingga dia tertinggal 0-3 dari Beatrice Gumulya yang bermain cemerlang.

Lavinia akhirnya kalah pada set pertama 1-6 dari Beatrice yang terus memberikan tekanan bola-bola ke arah sudut lapangan lawan.

Lavinia yang kalah pada set pertama akhirnya mampu bangkit dan menemukan permainannya pada set kedua. Lavinia langsung memimpin 3-1.

Dengan pukulan-pukulan keras ke arah sudut daerah lawan, Lavinia sering menyulitkan Beatrice. Ia akhirnya menyamakan kedudukan dengan merebut set kedua 6-3.

Memasuki set ketiga kedua petenis putri Indonesia tersebut saling kejar dalam perolehan angka dari 1-1 hingga 5-5. Namun, Lavinia berhasil memenangi dua game terakhir sehingga kedudukan menjadi 7-5.

Kemenangan tersebut membawa Lavinia ke perempat final untuk bertemu pemenang antara petenis China, Ai Wen Zhu lawan petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi yang kini masih berlangsung.

"Saya sudah berusaha mengimbangi set ketiga dengan saling mengejar perolehan poin, tetapi akhirnya kalah," kata Beatrice usai bertanding.

Sementara Lavinia mengaku mulai bermain lepas setelah kehilangan set pembuka, sehingga dapat memenangi pertandingan. "Saya set kedua mulai bermain lepas dan mengajar reli-reli panjang. Ada kesempatan mematikan lawan langsung dilakukan dengan baik," kata Lavinia yang memasang target juara.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013