Jakarta (ANTARA) - Anggota dari grup idola RIIZE, yakni Seunghan dikabarkan akan mengambil jeda atau hiatus tanpa waktu dari aktivitas grupnya mulai hari ini, Rabu, untuk batas waktu yang tidak ditentukan.
 
Soompi, Rabu, melaporkan SM Entertainment selaku agensi Seunghan RIIZE merilis pernyataan resmi terkait keputusan hiatus artisnya itu. Dari pernyataan tersebut, SM mengatakan Seunghan akan merefleksikan dirinya karena terpaan berita negatif yang ditujukan padanya.
 
“Halo, ini SM Entertainment. Ini adalah pemberitahuan mengenai anggota RIIZE Seunghan. Seunghan merasa sangat menyesal dan sedang merenung karena menyebabkan kekecewaan dan keributan tidak hanya kepada tim dan anggota, tetapi, juga kepada penggemar karena masalah mengenai kehidupan pribadinya yang bocor dan diedarkan baru-baru ini melalui media sosial dan komunitas online,” tulis SM Entertainment.

Baca juga: Seunghan RIIZE minta maaf atas kecerobohan di masa lalu
 
Mereka melanjutkan, “Seunghan merasakan tekanan mental dan tanggung jawab terkait hal ini, jadi setelah kontemplasi yang mendalam, dia menyampaikan niatnya untuk menghentikan kegiatan untuk tim,” kata SM Entertainment.

Seunghan mengalami kesulitan melaksanakan aktivitasnya setelah kejadian tersebut. 
 
“Menghormati pendapatnya yang tidak lagi ingin membahayakan tim dan anggota, kami memutuskan penangguhan kegiatannya tanpa batas waktu,” kata SM Entertainment.
 
Oleh karena itu, grup RIIZE akan berjalan dengan enam anggota tanpa Seunghan mulai 22 November 2023. Meskipun keputusan ini diumumkan secara mendadak, SM Entertainment memohon pengertian penggemar dan meminta maaf pada mereka.

Video dan foto Seunghan, yang diambil selama hari-hari sebagai trainee sebelum debut, direproduksi berkali-kali dan beredar di media sosial. Sejumlah orang mengedit video dan foto tersebut dan menambahkan informasi yang tidak benar.

SM Entertainment berencana mengambil tindakan hukum atas peristiwa tersebut.

Baca juga: RIIZE ungkap rencana grup bersama klub penggemar SUNZ

Baca juga: Mingyu SEVENTEEN absen sementara dari kegiatan grup karena kesehatan

Baca juga: Haechan NCT hiatus sejenak karena kondisi kesehatannya
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023