Jakarta (ANTARA) - Unit musik pop NOAH resmi berpamitan dari ingar bingar musik tanah air pada awal tahun ini melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram dan pihak label musik Musica Studios yang selama ini bekerja sama dengan band itu turut memberikan tanggapan terkait pesan dari Ariel dkk. tersebut.

Kepada ANTARA, Media Relations Musica Studios Gangsar Prawiramulia menjelaskan bahwa pernyataan tersebut merupakan pesan band untuk hiatus alias mengambil jeda panjang untuk beristirahat.

"Pamit hiatus. Alasan utamanya karena mereka butuh istirahat, karena sudah lebih dari 20 tahun berkarya mulai dari Peterpan hingga berganti nama menjadi NOAH," tulis Gangsar pada Kamis sore.

Baca juga: NOAH resmi pamit dari ingar bingar musik tanah air

Gangsar juga menyebutkan bahwa pada intinya band yang berbasis di Kota Bandung itu membutuhkan waktu untuk menyegarkan kembali kreativitas setelah melewati rutinitas yang padat selama ini.

"Intinya, mereka membutuhkan waktu istirahat untuk menyegarkan kreativitas setelah melewati jadwal yang padat. Untuk hiatus-nya sendiri, sampai waktu yang belum ditentukan," imbuh dia.

Lebih lanjut Gangsar menambahkan bahwa pihak label Musica Studios sangat mengapresiasi segala bentuk keputusan band yang dulu sempat berkibar dengan nama Peterpan itu.

"Tentu dari Musica sangat menghargai keputusan mereka akan hal ini. Mengingat perjalanan panjang mereka di industri musik," kata Gangsar.

Pada unggahan terbaru di akun Instagram @noah_site, Ariel cs. menyuguhkan video vertikal yang menggambarkan aktivitas para personel dan tim produksi NOAH baik di depan panggung maupun di belakang panggung sejak 2012 hingga saat ini, termasuk kumpulan ekspresi para penonton band tersebut. NOAH menghadirkan visualisasi rangkuman perjalanan karier mereka dengan menggunakan latar belakang lagu "Terbangun Sendiri" yang berasal dari album perdana band bertajuk "Seperti Seharusnya" (2012).

Baca juga: Ariel: "Tidak ada Noah malam ini, hanya ada Peterpan"

Para personel NOAH yaitu vokalis Ariel, gitaris Lukman, dan keyboardis David menuliskan ucapan perayaan tahun baru disertai rangkaian apresiasi untuk semua orang yang telah memberikan kontribusi terhadap perjalanan band sejak hingga 2023.

Secara lebih mendetail, unggahan tersebut juga memberikan apresiasi dengan menyematkan sejumlah nama yang selama ini dikenal menjadi bagian dari manajemen, tim kreatif, pemain musik tambahan, tim produksi, dan tim dokumentasi NOAH, serta perwakilan pihak label musik Musica Studios. Akun resmi Musica Studios pun menanggapi unggahan tersebut dengan memberikan emoji hati berwarna merah.

Pada bagian pengujung unggahan, band yang menelurkan sejumlah hit seperti “Separuh Aku”, “Hidup Untukmu, Mati Tanpamu”, dan “Tak Lagi Sama” itu juga menebarkan apresiasi untuk media massa dan promotor musik tanah air.

Baca juga: Presiden Jokowi nonton konser Noah bareng Ibu Iriana di Ancol BCIS

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024