Lubuk Pakam, Sumut (ANTARA News) - Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meninjau lokasi pembangunan Bandar Udara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Kamis.

Kunjungan tersebut disertai rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Laurens B Dama.

Dalam kunjungan itu, Menhub EE Mangindaan, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, dan rombongan Komisi V DPR RI meninjau lokasi check in dan pemeriksaan barang.

Direktur Keuangan Angkasa Pura 2 L Manurung menjelaskan, lokasi check in tersebut terintegrasi dengan pemeriksaan barang sebagaimana ketentuan yang diberlakukan bandara luar negeri.

Pemeriksaan barang yang menjad bagasi penumpang pesawat tersebut dilengkapi mesin x-ray untuk mengetahui keberadaan benda yang terlarang atau berbahaya.

Menhub, Menteri PU, dan rombongan Komisi V DPR RI meninjau toilet yang akan digunakan calon penumpang yang lokasinya persis di sebelah ruang tunggu keberangkatan. Kemudian memasuki ruang tunggu keberatan dengan melewati pintu pemeriksaan keamanan (security check).

Menurut Menhub, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Bandara Kualanamu yang akan dioperasikan dalam waktu dekat.

"Kunjungan itu dimaksudkan supaya mengetahui perkembangan dan kemungkinan kendala yang ada," katanya.

Pewarta: Irwan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013