Jakarta (ANTARA) - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Adian Napitupulu ditunjuk sebagai Wakil Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Hari ini kami akan mengumumkan beberapa tokoh dulu yang akan terlibat dalam TPN Ganjar-Mahfud, terutama di sisi pemenangan darat atau teritorial. Nama-nama tersebut adalah pertama, Bapak Adian Napitupulu. Beliau akan menduduki posisi Wakil Deputi Kinetik Teritorial 1," kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, kepada awak media di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Arsjad Rasjid usai pertemuan ketua umum partai politik pengusung calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Gedung High End, Jakarta.

Baca juga: JK tak bisa gabung TPN Ganjar-Mahfud karena masih jabat Ketua PMI

Tak hanya Adian, Ketua TPN juga mengumumkan Niniek Aviariananto sebagai Wakil Deputi Kinetik Teritorial II. Keberadaan dua wakil deputi kinetik ini akan memperkuat suara Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

"Karena, tadi balik lagi, yang akan terjadi adalah di darat atau di kinetik teritorial. Adalah bagaimana memastikan untuk setiap TPS, kabupaten dan provinsi," ujarnya.

Kemudian, Khaleed Hadi Pranowo sebagai Wakil Deputi Y.Z. Hal ini untuk memperkuat TPN Muda Ganjar-Mahfud.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud tunjuk pimpinan dan anggota TPD di 38 provinsi

Arsjad menegaskan TPN Ganjar-Mahfud ingin mengawali proses demokrasi dengan baik dan benar. Untuk itu, dia percaya bahwa semua golongan dan unsur harus ada dalam struktur tim pemenangan nasional.

"Dengan latar belakang yang berbeda-beda, hal ini untuk menunjukkan TPN ruang bagi semua golongan. Nah, nama-nama di atas tadi adalah yang bisa kami bocorkan," ungkap Arsjad.

Selain itu, ia membeberkan bahwa anggota TPN Ganjar-Mahfud saat ini sudah mencapai 690 orang. Ia melihat angka tersebut terus bertambah mengingat TPN Ganjar-Mahfud sangat terbuka bagi siapa pun.

Arsjad mengatakan pihaknya akan mengumumkan struktur lengkap TPN Ganjar-Mahfud pada Jumat, 25 November 2023, bersamaan dengan penyerahan dokumen ke KPU RI.

"Jadi, waktu dokumen itu kami serahkan ke KPU, kami sekalian langsung mengumumkan dan memberikan kepada teman-teman semua," pungkasnya.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud kumpulkan bukti oknum APH copot rontek Ganjar
Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud sebut tak akan gunakan kampanye hitam untuk menang
Baca juga: TPN maksimalkan potensi Mahfud MD untuk kerek dukungan

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023