Gelaran event Luminous Safari Journey ini berlangsung selama sembilan hari.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyiapkan "hutan menyala" atau kegiatan bertajuk Luminous Safari Journey untuk menyambut musim liburan Tahun Baru 2024.

General Manager TSI Bogor Lies Yuwati, di Cisarua, Bogor, Rabu, menjelaskan bahwa pihaknya menyuguhkan konsep hutan menyala di beberapa tempat Taman Safari Bogor.

Konsep hutan menyala ini, kata dia, dipadukan dengan video mapping atau pemetaan video. Pemetaan video merupakan sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi, sehingga dapat menciptakan ilusi optis pada objek-objek.

Objek-objek tersebut secara visual akan berubah dari bentuk biasanya menjadi bentuk baru yang berbeda dan sangat fantastis.

“Gelaran event Luminous Safari Journey ini berlangsung selama sembilan hari. Konsep hutan menyala sebagai suguhan utama tema gelaran ini akan dipadukan dengan beragam show dan video mapping di area Babby Zoo,” kata Lies Yuwati.

Suguhan Luminous Safari Journey ini akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Khusus untuk gelaran malam Tahun Baru 2024 yang jatuh 31 Desember 2023, kata Lies Yuwati, akan berlangsung hingga pukul 00.30 WIB.

“Untuk tiket event Luminous Safari Journey ini bisa dicek di website resmi Taman Safari,” ujarnya lagi.

Lies Yuwati menerangkan, selain bisa menikmati Safari Journey atau berkeliling melihat satwa berinteraksi di malam hari, Luminous Safari Journey ini juga akan dibalut dengan beragam show khusus bertema hutan menyala.

Taman Safari Bogor juga menyiapkan panggung terbuka untuk menikmati karaoke hingga sajian kuliner di area utama Rainforest Restaurant.
Baca juga: TSI Bogor tutup sementara wahana Safari Malam
Baca juga: TSI Bogor kembali buka Wahana Safari Malam setelah satu bulan tutup

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023