Bangkok (ANTARA News) - Sekitar 10 anggota awak kapal kargo Bangladesh hilang, Kamis, setelah kapal mereka terbalik di Laut Andaman, 60 kilometer dari provinsi Thailand selatan Phuket.

Thai Rath online melaporkan bahwa 11 awak masih hilang sementara lima lainnya telah diselamatkan. Thai Rath mengatakan terdapat 17 awak di kapal tersebut.

Letnan Kolonel polisi Prasert Srikhunrat, wakil komandan Polisi Laut Divisi 8, mengatakan lembaganya dihubungi oleh otoritas Australia pada Kamis pagi bahwa kapal "HOPE-S2 CX" telah mengirimkan sinyal SOS saat mereka berada di perairan internasional Laut Andaman.

Polisi Laut Thailand kemudian meminta Angkatan Laut untuk mengirimkan tim penyelamat guna mencari awak kapal nahas tersebut.

Xinhua melaporkan, lima awak kapal telah diselamatkan sebelum kedatangan tim penyelamat Angkatan Laut. Angkatan Laut Thailand kemudian menemukan kru lain yang mengambang di pelampung.

Menurut Thai Rath, kapal, dengan panjang 97 meter, berangkat dari Malaysia untuk menuju Bangladesh. Namun kapal tersebut terbalik setelah menghadapi badai besar di laut Andaman.

Penerjemah: Askan Krisna 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013