Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus musisi asal Korea Selatan Lee Junho akan menyapa penggemarnya di Indonesia pada Sabtu, 25 November 2023 dalam acara “Junho The Moment” di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.
 
Sambil menunggu kedatangannya ke Indonesia dua hari lagi, berikut rekomendasi lagu-lagu solo terbaik Lee Junho yang menarik untuk didengarkan selama perjalanan, mulai dari perjalanan ke kantor, sekolah, dan lainnya.
 
1. Can I (2023)
“Can I” versi Korea merupakan single terbaru dari Lee Junho yang dirilis pada awal November lalu. Awalnya, lagu itu dirilis dalam bahasa Jepang untuk memperingati 10 tahun debut solo Junho di Jepang pada Juli lalu.
 
Namun, banyak penggemar yang meminta Junho merilis single spesial ini dalam bahasa Korea sehingga pada 3 November kemarin lagu ini resmi dirilis dalam bahasa Korea.
 
Lirik lagu “Can I” dalam versi Korea ini ditulis Junho bersama penulis lagu Hong Ji-sang. Berkat tangan dingin mereka, lagu “Can I” versi Korea berhasil mencuri perhatian penggemarnya.
 
Lagu “Can I” merupakan lagu bergenre R&B yang menceritakan tentang rasa cinta begitu dalam dari seorang pria pada kekasihnya. Meskipun tantangan silih berganti pada hubungan keduanya, sang pria tetap bertahan untuk mencintai pujaan hatinya.

Baca juga: Lee Junho akan ke Indonesia, simak deretan film yang dibintanginya
 
2. Cupid’s Arrow (OST film “Twenty”) ft. Lee Yu-bi (2015)
Lagu itu merupakan satu dari banyaknya lagu OST yang dinyanyikan oleh Junho. Bersama aktris Lee Yu-bi, Junho menyanyikan lagu “Cupid’s Arrow” untuk film “Twenty”, yakni film komedi yang semakin melambungkan namanya di dunia perfilman pada tahun 2015.
 
Lagu manis bergenre pop itu cocok didengar bagi mereka yang sedang kasmaran. Menceritakan tentang seorang pria dan perempuan yang tidak sengaja bertemu, panah sang Cupid pun secara tiba-tiba menembus hati mereka satu sama lain.
 
Tidak butuh waktu lama, mereka pun saling jatuh cinta dan sering memikirkan satu sama lain. Pada akhir lagu, kedua insan yang sedang jatuh cinta itu pun berani mengungkapkan perasaan dan bertemu kembali.
 
3. Next to you (2018)
Lagu romantis ballad satu ini dirilis dalam dua versi, yakni versi bahasa Jepang dalam album “Junho The Best” dan bahasa Korea dalam album “Two”.

“Next to you” menceritakan seorang pria yang meyakinkan kekasihnya bahwa hanya dia satu-satunya orang paling berarti. Sang pria pun ingin menjadi pelindung kekasihnya apapun yang terjadi dalam hidup mereka.
 
Jangan khawatirkan aku lagi, sudah saatnya aku melindungimu. Hanya kami yang ada di dunia ini, selalu di sampingmu,” merupakan penggalan lirik terjemahan dari lagu “Next to you”.

Baca juga: Simak aturan lengkap acara jumpa penggemar Lee Junho di Indonesia
 
4. So Sorry (2019)
Lagu bergenre R&B “So Sorry” merupakan salah satu lagu Be-Side dari album solonya, “Two” yang dirilis tahun 2019 lalu. Selain menampilkan lagu R&B yang cukup kental, kemampuan rap dari Junho juga berhasil membuat lagu ini semakin menarik untuk didengar.
 
Lagu itu menceritakan tentang seseorang yang dengan cerobohnya memutuskan hubungan romantisnya bersama sang kekasih. Sayangnya, dia terlambat menyadari bahwa tanpa kekasihnya, dia tidak dapat hidup dengan baik.
 
5. Candy ft. Sana (2017)
 
Terakhir, ada lagu duet dari Lee Junho bersama salah satu anggota TWICE, yakni Sana. “Candy” merupakan lagu bergenre pop dan masuk ke dalam album solo Jepang dari Junho bertajuk “2017 S/S”.
 
Lagu itu juga ditulis dan dikomposeri oleh Junho bersama penulis lagu Hong Ji-sang. “Candy” mengisahkan seseorang yang berhasil dekat dengan pujaan hatinya.
 
Perasaan senangnya itu dia ibaratkan seperti rasa manis dari permen. Tanpa berlama-lama, mereka pun merasakan indahnya jatuh cinta dan memulai kisah baru sebagai pasangan kekasih.

Baca juga: Jelang jumpa penggemar Indonesia, Lee Junho 2PM rilis single solo

Baca juga: Taecyeon di Jakarta: Panas ya!

Baca juga: Yesung tutup konser solo di Jakarta dengan lagu "I am"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023