Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Lee Junho terkesima dengan jargon populer “boleh dong pinjam seratus?” dan mengucapkannya berulang kali saat tampil dalam acara jumpa penggemar “Junho The Moment” di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu malam (25/11).

Saat Junho diberi keleluasaan untuk memilih salah satu impian penggemarnya, yakni Hottest yang sudah ditulis di sebuah papan berisi kertas, tanpa sengaja ia memilih salah satu kertas impian dengan kalimat unik. Tanpa basa-basi, ia pun menyebutnya dengan cukup lancar.

“Boleh dong pinjam seratus? Boleh dong pinjam seratus?” kata Junho.

Baca juga: Lee Junho di Jakarta: Saya kangen kalian!

Ia pun segera bertanya pada penggemar dan pembawa acara jumpa penggemar ini, “Memangnya (kata itu) nggak boleh diucapkan? Ini kapan pakainya sih?” tanyanya.

Pembawa acara jumpa penggemar ini pun menjelaskan bahwa kalimat itu digunakan saat seseorang ingin meminjam uang. Meskipun cukup sensitif karena makna kalimat ini yang kurang baik, tetapi akhir-akhir ini hal itu sedang populer di kalangan netizen Indonesia dan dianggap lucu.

Mendengar arti kalimat itu, Junho pun tertawa dan tidak menyangka artinya yang sangat menarik ini. Ia pun kembali bertanya pada penggemar yang hadir.

“Jadi, ini satu kalimat yang ingin kalian dengar terus atau nggak? Oh, jadi ini kalimatnya beneran mau pinjam uang?” kata pemeran di serial drama “King The Land” ini.

Dengan bercanda, Junho pun langsung mengatakan kalimat itu pada pembawa acara dan penggemar di sana, “Boleh dong pinjam seratus? Boleh dong?” katanya.

Tidak hanya di sesi tersebut, Junho sesekali mengucapkan kalimat itu di kesempatan lainnya. Saat berinteraksi dengan penggemar, ia pun menanyakan kalimat itu lagi sambil tersenyum.

“Terima kasih. Tapi, boleh pinjam seratus?” katanya.

Menariknya, saat acara telah memasuki paruh terakhir, Junho yang sempat lupa mengatakannya dalam bahasa Indonesia itu pun bertanya lagi pada penggemar. Bahkan, ia mengajak penggemar untuk mengucapkan kalimat itu saat sesi foto bersama di atas panggung.

“Tadi kalimat yang lucu itu apa sih? Boleh pinjam seratus? Aah oke, boleh pinjam seratus? Nah, ayo semua ucapkan kalimat itu!” pinta Junho.

Baca juga: Ditanya soal pacar saat jumpa penggemar, Lee Junho: Memang boleh?

Baca juga: Berada di Indonesia, Lee Junho langsung makan nasi goreng

Baca juga: Jelang jumpa penggemar Indonesia, Lee Junho 2PM rilis single solo

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023