Jakarta (ANTARA) -
Pelaksana Tugas Sesjen MPR RI Siti Fauziah mengajak mahasiswa dan pemuda untuk memberikan masukan, ide, dan gagasan guna membangun MPR RI.

"Dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini, kami di MPR sudah sangat maksimal dan selalu berupaya dalam koridor yang diamanahkan undang-undang. Namun, untuk lebih memaksimalkan kualitas sesuai harapan, kami sangat membutuhkan masukan dari rakyat, termasuk mahasiswa,  pelajar, dan civitas academika perguruan tinggi," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan Siti saat membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Kehumasan MPR RI dengan tema Evaluasi Pelayanan Publik MPR RI Melalui Penerimaan Delegasi dan Media Sosial, di Kabupaten Badung, Bali.

Siti menjelaskan kegiatan FKP bertujuan selain untuk memperkenalkan MPR, juga untuk mengajak para peserta memberikan masukan, ide, dan gagasan yang membangun, bermanfaat, serta berdampak baik buat bangsa.

Terbukanya MPR kepada masyarakat, lanjut dia, karena MPR adalah rumah kebangsaan, rumahnya rakyat Indonesia. Sebagai rumah besarnya rakyat, MPR membuka tangan lebar-lebar untuk seluruh elemen masyarakat berkiprah dan ikut andil membangun bangsa.

Baca juga: Bamsoet ajak seluruh elemen bangsa wujudkan Pemilu yang damai
Baca juga: Wakil Ketua MPR imbau masyarakat manfaatkan BPJS dengan baik


"Bentuk penyampaiannya tidak akan dipersulit. MPR memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk datang langsung untuk menyampaikan aspirasinya baik kepada para pimpinan dan anggota MPR atau kepada Setjen MPR atau hanya sekadar mencari informasi bahkan hanya sekadar berwisata di area gedung MPR," jelasnya.

Selain datang langsung, masyarakat bisa berselancar di internet dan media sosial seperti web resmi MPR, aplikasi Buku Digital MPR, YouTube dan Instagram. Semua itu dipersiapkan untuk mempermudah akses informasi kepada masyarakat.

"Saya berharap agar acara ini berjalan lancar dan ketika selesai akan berdampak baik serta menambah wawasan pengetahuan kepada peserta," harapnya.

Di sesi akhir, Plt Sesjen MPR dan Rektor Unmas menandatangani Nota Kesepahaman antara Setjen MPR RI dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar tentang Penguatan Kehumasan dan Pengembangan Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023