Kami menjadi tahu apa yang menjadi tugas Satpol PP
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyambangi SMAN 68 Jakarta dengan kegiatan "Satpol PP Goes To School", dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2023.

Kepala Bidang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP DKI Jakarta Tamo Sijabat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengapresiasi para guru karena merupakan sosok yang harus dihargai dan disayangi.

"Mereka telah mengajarkan dan berjuang mendidik para pelajar menjadi orang yang berhasil," kata Tamo. 

Tamo menjelaskan, kegiatan itu diawali dengan apel bersama, dilanjutkan dengan pembagian kuesioner lalu penampilan guru dan pelajar.

Sementara itu, para pelajar diberi berbagai pengetahuan mengenai implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Baca juga: Satpol PP DKI tingkatkan pembinaan kepatuhan pelaku usaha industri

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar lebih percaya diri dan berani bicara apabila di lingkungan mereka jika terjadi pelanggaran," ujar Tamo.

Penanggung Jawab Inovasi Satpol PP Goes to School Satpol PP DKI Jakarta Woeri Vive Khananda, menyebut kegiatan tak hanya digelar di SMAN 68 Jakarta, tapi juga di 50 sekolah lainnya yang juga memperingati HGN.

Satpol PP Goes To School disambut antusias oleh para pelajar.

Ketua OSIS SMAN 68 Jakarta Dinda Putri Aisa menilai, kegiatan tersebut menjadi pengalaman yang berharga bagi dirinya.

"Kami menjadi tahu apa yang menjadi tugas Satpol PP," katanya. ​​​​​​

Baca juga: Satpol PP tertibkan bangunan semipermanen di lahan milik Pemprov DKI

Satpol PP Goes To School merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan di sekolah berbeda.

Melalui kegiatan tersebut, para pelajar diberikan penyuluhan tentang berbagai hal seperti mencegah tawuran dan perundungan, mencegah gangguan ketertiban masyarakat, hingga sosialisasi peraturan daerah (perda).

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023