Jakarta (ANTARA) -
Seiring mendekatnya momen gajian, banyak yang merencanakan liburan untuk mengisi waktu berharga tersebut.
 
Dalam merencanakan perjalanan, pemilihan destinasi menjadi keputusan awal yang sangat penting, dan setiap karakter perjalanan memiliki preferensi dan tujuan yang unik.
 
Dalam rangka menciptakan liburan yang tak terlupakan, tiket.com pada Jumat merilis rekomendasi destinasi wisata yang sesuai dengan berbagai karakter traveling.

1. Si paling tradisional: Lombok
 
Bagi tipe traveler yang lebih suka perjalanan yang terencana dan mencari tujuan yang terkenal, Lombok adalah pilihan yang sempurna.
 
Dengan berbagai keindahan alamnya, mulai dari penginapan di Pearl Sunset Resort hingga petualangan ke Gili Trawangan dan Lombok Wildlife Park, pengalaman liburan akan memiliki nuansa klasik yang tak terlupakan.
 
2. Pemula: Bandung
 
Bagi mereka yang baru pertama kali berlibur, kenyamanan adalah kunci, dan Bandung dengan jarak yang tidak terlalu jauh, menjadi destinasi yang sempurna untuk menghindari culture shock.
 
Dengan tiket kereta api diskon, layanan sewa mobil, dan pilihan menginap di hotel bintang 5 seperti The Gaia Hotel Bandung atau The Papandayan, liburan di Kota Kembang akan menjadi pengalaman yang lebih mudah dan menyenangkan.
 
3. Pencari hal baru: Yogyakarta
 
Tipe traveler pencari hal baru seringkali merupakan pencinta sejarah, kuliner, atau budaya baru. Yogyakarta, dengan kekayaan wisata sejarah dan budaya, menawarkan pengalaman yang mendalam.
 
Nikmati budaya dalam bentuk drama dan tarian dalam Sendratari Ramayana Ballet di Prambanan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp150 ribu, serta pelajari budaya setempat dari peninggalan sejarah dalam bentuk reruntuhan sebuah istana di Keraton Ratu Boko dengan harga mulai dari Rp38 ribu.
 
4. Romantis enthusiast: Bali

Bagi yang mencari nuansa romantis, Bali adalah destinasi yang tak bisa diabaikan.
 
Dengan beragam tiket pesawat diskon, vila-vila terbaik, dan kegiatan romantis seperti Bali Camel dan Lovina Dolphin Watching, liburan di Bali akan memberikan pengalaman romantis yang luar biasa.
 
Dengan memilih destinasi yang sesuai dengan karakter liburan, pengalaman liburan akan menjadi lebih berkesan dan sesuai dengan ekspektasi masing-masing traveler.
 
Sr. PR Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan menjelang gajian, bagi yang sedang merencanakan liburan dan memilih destinasi, biasanya banyak mau atau BM.
 
"Apalagi dengan adanya penawaran promo diskon tanggal muda. Kami memberikan inspirasi dan memudahkan pemilihan destinasi-destinasi impian sesuai karakter travelling masing-masing," ujar Sandra.

Baca juga: Rekomendasi hotel untuk penggemar MotoGP di Malaysia

Baca juga: tiket.com anugerahkan juara Jagoan Pariwisata 2023 kepada usaha wisata

Baca juga: Lima hotel yang ramah "anabul" untuk liburan akhir tahun

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023