bentuk partisipasi serta pengorbanan, Pak H. Sudirman untuk masyarakat dan bagi kemajuan pendidikan
Samarinda (ANTARA) - Haji Sudirman, warga Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menghibahkan tanahnya seluas 5 hektare untuk pembangunan sekolah di Ibu Kota Nusantara ( IKN).

"Tanah saya seluas 5 hektare, saya hibahkan kepada Otorita IKN untuk pembangunan sekolah di IKN,” ujar H Sudirman usai menyerahkan secara resmi lahan beserta legalitasnya berupa segel kepada Deputi Sosbudpemas Otorita IKN, Alimuddin dalam keterangan di Samarinda, Jumat.

Ia menuturkan, tanah yang dihibahkan kepada Otorita IKN saat ini seluas 5 hektare, dan akan dapat ditambah lagi seluas 10 hektare, sehingga total menjadi 15 hektare.

“Awalnya 5 hektare dan nanti saya tambah jadi 10 hektare lagi, sehingga saya hibahnya total sebanyak 15 hektare,” tegas Sudirman.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi II ingatkan persoalan tanah IKN harus diselesaikan
Baca juga: Jokowi kebut kesiapan tanah di IKN untuk merespons minat investor


Deputi Bidang Sosbudpemas Otorita IKN, Alimudin mengucapkan terima kasih atas pemberian tanah oleh Sudirman, sebagai bentuk partisipasi dan dukungannya terhadap pembangunan IKN.

“Ini salah satu bentuk partisipasi serta pengorbanan, Pak H. Sudirman untuk masyarakat dan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,” ungkap Alimuddin.

Senada dengannya, Direktur Pelayanan Dasar, Suwito menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Sudirman yang telah berkenan menghibahkan tanahnya kepada Otorita IKN guna memajukan pendidikan di IKN.

“Hal ini membuktikan bahwa pembangunan IKN secara nyata telah mendapat dukungan masyarakat, dan yang dilakukan oleh Bapak Sudirman dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya,” jelasnya.

Baca juga: Menteri ATR: Sertifikat Hak Pengelolaan beri kepastian hukum tanah IKN
Baca juga: Bank Tanah dan BPN Kaltim perbarui data lahan pengembangan IKN
Baca juga: Bank Tanah sediakan lahan 290 hektare untuk proyek Bandara VVIP IKN

Pewarta: Arumanto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023