Ini semakin memacu PT Timah Tbk untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian dalam implementasi "good mining practice".
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menerima penghargaan First Runner Up Best Practices in Sustainable Mineral Development kategori Mineral Distribution - Metalic dalam ajang ASEAN Mineral Award (AMA) 2023, karena terbaik dalam menerapkan kaidah penambangan baik atau "good mining practices".

"Ini semakin memacu PT Timah Tbk untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian dalam implementasi "good mining practice", kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar dalam keterangan pers yang diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan ASEAN Mineral Awards (AMA) memberikan penghargaan kepada perusahaan pertambangan dan pengolahan mineral yang beroperasi di kawasan yang telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap promosi pengembangan mineral berkelanjutan secara baik dari sisi operasional pertambangan, mineral processing dan distribusi serta lingkungan dan sosial di ASEAN.

Baca juga: PT Timah serahkan 1.050 buku adat Bangka tingkatkan literasi siswa

Penghargaan ini juga bentuk apresiasi atas kontribusi perusahaan yang memberikan dampak nyata terhadap pengembangan masyarakat, implikasi terhadap pasokan mineral ASEAN, pengembangan sumber daya manusia, produktivitas dan efisiensi sumber daya, serta langkah-langkah nyata untuk mengatasi kinerja kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.

"Penghargaan ini menjadi salah satu pemacu perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan dalam proses penambangan yang berkelanjutan serta menerapkan kaidah penambangan yang baik," katanya.

Ia menyatakan PT Timah Tbk merupakan perusahaan pertambangan timah di Indonesia yang melaksanakan penambangan timah terintegrasi dengan menerapkan kaidah penambangan yang baik atau good mining practices.

Dalam melaksanakan proses bisnisnya, PT Timah Tbk juga menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Corporate Governance sebagai upaya keberlanjutan perusahaan.

"PT Timah Tbk terus berupaya untuk memaksimalkan perannya sebagai perusahaan tambang timah yang merepresentasikan negara untuk mendukung perekonomian nasional, melaksanakan tanggungjawab sosial lingkungan dan melaksanakan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan," katanya.

Baca juga: PT Timah raih Gold Rank ASRRAT 2023

Ia menambahkan penghargaan First Runner Up Best Practices in Sustainable Mineral Development kategori Mineral Distribution- Metalic diberikan dalam ajang ASEAN Mineral Award (AMA) 2023 yang dilaksanakan di Phom Phen Kamboja, Kamis (23/11/2023) malam.

"Penganugerahan ini menjadi bagian dari The 3 ASEAN Mineral Awards At The 9 ASEAN Ministerial Meeting on Minerals. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Pemasaran PT Timah Tbk, Yenni Wiska dan Direktur Utama PT Timah Industri Ria Wardhani Pawan," katanya. 








 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023