Saya berharap bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga kurang mampu
Bangka Tengah (ANTARA) - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada warga Dusun Bariga Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Saya berharap bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga kurang mampu," kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Dusun Bariga, Jumat.

Ia menjelaskan, bantuan 500 paket sembako ini merupakan bentuk sinergi antara Kostrad dengan PT Timah Tbk untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Total ada 500 paket sembako dan santunan kita berikan kepada masyarakat di desa ini," katanya.

Selain pembagian 500 paket sembako, Kostrad bersama PT Timah Tbk juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dan jompo kurang mampu di Dusun Bariga.

"Hari ini kita meresmikan penggunaan air bersih Program Gerakan TNI AD Manunggal Air bersama PT Timah Tbk, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di daerah ini," katanya.

Muhammad Saleh Mustafa juga mengutarakan bahwa Program Gerakan TNI AD Manunggal Air sudah membangun 861 titik air bersih di seluruh Indonesia, termaksuk 20 titik di Babel.

"Jumlah penerima manfaat air bersih kurang lebih 195.369 KK atau 577.115 jiwa dari Aceh sampai Merauke. Kalau untuk Babel Tersebar di beberapa wilayah, antara lain 15 titik di Bangka Selatan dan lima titik di Bangka Tengah. Dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih 2.906 Kepala Keluarga - KK atau 8.129 jiwa," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023