Jakarta, Indonesia (ANTARA/PRNewswire)- Di era pascapandemi dan inflasi, kalangan perusahaan menghadapi dua tantangan, yakni ekspansi pasar regional dan efisiensi biaya. Untuk itu, Global Assistance and Healthcare (GAH), perusahaan terkemuka yang menyediakan layanan darurat medis global, memiliki posisi strategis dalam memenuhi kebutuhan bisnis global yang terus berkembang. Sejalan dengan ekspansi Fullerton Health di Asia Tenggara, layanan kesehatan terintegrasi dengan ekosistem mendukung GAH menyediakan layanan yang lebih komprehensif bagi klien.

Alain Durand, President Director, Global Assistance and Healthcare (bagian dari Fullerton Health Corporation Ltd), mengulas pertumbuhan industri dan GAH. Statistik World Tourism Organisation (UNWTO) menunjukkan perjalanan wisata global mengalami pertumbuhan luar biasa, dari angka 25 juta wisatawan pada 1950 hingga 1,5 miliar wisatawan pada 2019 (sebelum Covid-19). Data ini mencerminkan peran layanan bantuan medis yang semakin penting, membutuhkan keahlian yang piawai, berkelanjutan, dan profesional di pasar lokal guna memenuhi komunitas bisnis global yang kian berkembang.

"Berbagai klien menaruh kepercayaan pada kapabilitas GAH dalam menyediakan dukungan terbaik dalam skala yang lebih luas di banyak negara," jelas Alain. "Kami menjadi aset berharga bagi seluruh klien di setiap negara yang dijangkau GAH. Sejalan dengan ekspansi Fullerton Health, GAH ingin meningkatkan nilai tambah dan menghadirkan solusi yang lebih baik bagi klien."

"Ekspansi GAH sesuai dengan pesatnya arus perjalanan wisata dunia. GAH tidak hanya berkomitmen memenuhi kebutuhan layanan kesehatan, namun juga meningkatkan jangkauan layanan di berbagai negara dan cakupan layanan. Agar kami dapat melampaui ekspektasi klien dan meningkatkan sistem operasional, kami harus menguasai teknologi dan peralatan terkini, merekrut semakin banyak dokter, serta memperbarui sistem operasional. Komitmen kami terhadap keunggulan layanan tetap terjaga sejalan dengan ekspansi ke berbagai lokasi," kata Alain.

Berpengalaman selama lebih dari 30 tahun dalam layanan medis, bantuan transportasi dan penerbangan, GAH bekerja di lapangan sebagai sebuah tim. SDM GAH yang bertugas di lapangan dan kantor menguasai keahlian praktis dan memahami realitas dari setiap misi. GAH menemukan solusi, memfasilitasi logistik, dan menjamin prosedur medis yang tepat tersedia.

Ekspansi GAH berawal dari Jakarta, Indonesia, dan kini telah mencakup empat pusat layanan, termasuk Jakarta, Ho Chi Minh (Vietnam), Manila (Filipina), dan Port Moresby (Papua Nugini). Menjelaskan peran dari setiap lokasi tersebut, Alain mencatat, jangkauan geografis ini sesuai dengan komitmen Fullerton Health untuk memiliki kapabilitas di pasar-pasar tersebut di tengah pertumbuhannya di Asia Tenggara. Di wilayah tersebut, GAH melayani wisatawan asing yang tengah berkunjung dan wisatawan domestik.

GAH juga merencanakan ekspansi guna memperluas jangkauan di Kamboja, Tiongkok Daratan, dan Hong Kong pada 2024.

Alain berkata, "Ekspansi ke Kamboja merupakan langkah berikutnya yang melengkapi kegiatan operasional kami di Vietnam. GAH akan mengandalkan pusat layanan di Ho Chi Minh City untuk melayani Kamboja, serta memanfaatkan jaringan fasilitas medis di Kamboja yang telah menjalin kontrak kerja sama guna menghadirkan jangkauan yang lebih baik di Indochina. Kami juga menyadari peran strategis Tiongkok dan Hong Kong mengingat jumlah penduduk, konsentrasi pelaku bisnis internasional, serta kehadiran perusahaan nasional berskala besar. Maka, kami tengah mengevaluasi opsi pendirian sentra layanan yang paling efektif di dua wilayah tersebut."

Mengenai rencana mendatang di Indonesia sebagai negara asal GAH, serta salah satu perekonomian yang paling berkembang pesat, Alain berkata, "Kami berambisi untuk membuka berbagai fasilitas rawat jalan di seluruh Indonesia. Ekspansi ini ingin menyediakan solusi layanan kesehatan terintegrasi bagi wisatawan bagi wisatawan di berbagai destinasi populer seperti Bali dan Lombok sekaligus melayani klien perusahaan yang membutuhkan dukungan layanan kesehatan di seluruh kepulauan Indonesia."

Alain menambahkan, "Meski kami harus mengikuti perkembangan teknologi, serta menerapkan kecerdasan buatan dan otomatisasi pada layanan GAH, tantangan terbesar adalah membangun bisnis berkelanjutan dengan mengembangkan rencana suksesi yang baik sekaligus mentransfer pengetahuan dan pengalaman kepada SDM generasi baru. GAH tetap berkomitmen menyediakan layanan terjangkau dan aksesibel sejalan dengan perkembangan dan ekspansinya."

"Pasien dan komunitas telah mendukung GAH sebagai penyedia layanan kesehatan terkemuka di area kami. Kami sangat bangga atas dukungan tersebut, dan menganggapnya dengan sangat serius. Staf dan dokter GAH setiap hari bekerja demi memperoleh kepercayaan dan keyakinan dari komunitas terhadap layanan kami. Wilayah kami telah berkembang, dan Fullerton Health, bersama GAH, turut berekspansi," tutup Alain.

Tentang Fullerton Health

Berdiri pada 2010, Fullerton Health adalah platform layanan kesehatan di Asia Pasifik yang terintegrasi secara vertikal. Fullerton Health memiliki rekam jejak dalam menyediakan solusi layanan kesehatan berstandar perusahaan kepada klien dan pasien. Fullerton Health memiliki dan mengelola jaringan fasilitas kesehatan yang luas di sembilan pasar, serta berkolaborasi dengan penyedia layanan kesehatan terkemuka dan tepercaya di Asia Pasifik. Fullerton Health mengandalkan sumber daya ini guna menyediakan Layanan Kesehatan Terjangkau dan Aksesibel bagi Semua Orang di Asia.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.fullertonhealth.com/.

Tentang Global Assistance & Healthcare

Berdiri pada 1992, Global Assistance & Healthcare (GAH) menyediakan bantuan medis, evakuasi medis, dan layanan medis jarak jauh. Tim GAH yang berpengalaman mendukung bantuan medis darurat di pasar domestik dan global melalui Pusat Layanan yang beroperasi selama 24/7. GAH baru saja memperluas jangkauan di Indonesia, Singapura dan Malaysia hingga Vietnam, Papua Nugini dan Filipina, menghadirkan layanan yang berdedikasi bagi klien di wilayah-wilayah tersebut.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.fullertonhealth.co.id/.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023