barang siapa yang senang dengan datangnya bulan Ramdahan maka diharamkan untuk masuk neraka
Mataram (ANTARA News) - Ribuan muslim di Kota Mataram mengikuti pawai untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah, Senin.

Ketua Panitia Nanang Edward disela kegiatan mengatakan, tidak kurang sebanyak 5.000 umat Islam ikut ambil bagian dalam pawai ini.

Pawai itu, ujarnya, sebagai ungkapan "selamat datang Ramadhan" dan mengajak seluruh masyarakat Mataram untuk saling menghormati selama bulan suci.

"Dengan harapan momentum bulan Ramadhan mampu menciptakan kehidupan yang damai, kondusif dan dengan nilai toleransi tinggi di Kota Mataram," katanya.

Pawai yang dikoordinasikan oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kota Mataram dan Keluarga Besar Hidayatullah NTB itu, dimulai dari Taman Udayana dan berakhir di Lapangan Sangkareang.

Peserta pawai berjalan sambil melantunkan sholawat dan salam ke pada Nabi Besar Muhammad SAW saat menuju Taman Sangkareang. Mereka juga membagikan sekitar 1.800 bunga kepada pengguna jalan.

Staff Ahli bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, H Husnan Ahmadi mengatakan, Ramadhan adalah momen yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Ini satu tanda kalau masyarakat Kota Mataram siap menyambut Ramadhan dengan sama-sama menetralisir kejiwaan spiritual kita dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia yang maju, religius dan berbudaya," katanya.


Pewarta: Siti Zulaeha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013