Bazar murah ini jadinya akan kami gelar di kantor-kantor kecamatan dan kelurahan, sehingga semakin memudahkan warga untuk mendapatkan segala kebutuhan,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar bazar murah di setiap kecamatan dan kelurahan yang tersebar di lima wilayah di Ibu Kota selama Ramadhan.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, bazar murah tersebut digelar untuk membantu warga Jakarta dalam menghadapi harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi menjelang puasa.

"Rencananya untuk meringankan beban warga, kita akan menggelar kegiatan bazar murah, yakni penyediaan bahan-bahan pokok (sembako) di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan," kata Jokowi.

Bazar tersebut, sambung Jokowi, tidak hanya menjual sembako, tetapi juga segala keperluan yang berhubungan dengan Ramadhan dan lebaran, seperti perangkat shalat, busana muslim dan lain-lain.

Sebelumnya, Jokowi berencana menggelar kegiatan bazar murah tersebut di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, namun kemudian dia mengubah rencana itu.

"Bazar murah ini jadinya akan kami gelar di kantor-kantor kecamatan dan kelurahan, sehingga semakin memudahkan warga untuk mendapatkan segala kebutuhan," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan jika bazar tersebut digelar semakin dekat dengan warga, maka tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan warga untuk membayar angkutan umum.

"Kalau di kantor-kantor kelurahan atau kecamatan, nanti warga cukup jalan kaki saja, tidak perlu repot-repot naik angkutan umum. Makanya, bazar murah ini tidak jadi digelar di Monas," tambah Jokowi.

(R027/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013