Sertifikat Great Place to Work ini adalah bukti nyata bahwa perusahaan senantiasa memperhatikan experience (pengalaman bekerja terbaik) seluruh insan PLN IP melalui implementasi human experience management system serta penguatan budaya perusahaan ses
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Indonesia Power (PLN IP) meraih predikat Great Place to Work 2023 dari Great Place to Work Institute, yang menjadikannya sebagai perusahaan energi pertama di Indonesia memperoleh sertifikat tersebut.

Direktur Utama PLN IP Edwin Nugraha Putra dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan raihan sertifikat Great Place to Work 2023 itu tidak terlepas dari keberhasilan PLN IP dalam melakukan penguatan budaya perusahaan dengan implementasi nilai-nilai utama (core values) BUMN yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau AKHLAK.

The Great Place to Work merupakan penghargaan yang diakui secara global dan diberikan kepada perusahaan-perusahaan Certified™ dengan budaya tempat kerja yang menunjukkan kepercayaan dan kinerja tinggi.

Menurut Edwin, sertifikasi Great Place to Work itu juga sebagai wujud komitmen korporasi dalam membangun lingkungan kerja yang kolaboratif, saling menghargai, dan kredibel.

"Sertifikat Great Place to Work ini adalah bukti nyata bahwa perusahaan senantiasa memperhatikan experience (pengalaman bekerja terbaik) seluruh insan PLN IP melalui implementasi human experience management system serta penguatan budaya perusahaan sesuai core values AKHLAK," ujarnya.

Untuk membentuk PLN IP sebagai Great Place to Work® yang memiliki tingkat kepercayaan dan kinerja tinggi, lanjut Edwin, manajemen berkomitmen dan secara konsisten mendorong penguatan budaya kerja, yang mencerminkan credibility, respect, pride, camaraderie, dan fairness.

Evaluasi terhadap keberhasilan upaya itu dilakukan melalui pelaksanaan Great Place to Work Survey, yang berstandar internasional bekerja sama dengan Great Place to Work Institute dengan hasil yang menunjukkan bahwa human experience management di PLN IP telah terimplementasi dengan sangat baik.

PT PLN Indonesia Power, Subholding BUMN PT PLN (Persero), adalah perusahaan pembangkitan listrik terbesar se-Asia Tenggara.

PLN IP selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The New PLN 4.0 Unleashing Energy and Beyond.

Baca juga: PLN Indonesia Power raih empat penghargaan Subroto EBTKE 2023

Baca juga: PLN Indonesia Power raih dua penghargaan internasional

Baca juga: PLN IP: Teknologi ramah lingkungan lengkapi pembangkit listrik  

 

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023