Kami, di PLN Indonesia Power berkomitmen untuk selalu menciptakan inovasi di berbagai lini bisnis perusahaan
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Indonesia Power meraih dua penghargaan bergengsi tingkat internasional dalam ajang Asian Technology Excellence Awards (ATEA) 2023 di Bangkok, Thailand.

Direktur Keuangan PLN Indonesia Power (PLN IP) Endang Astharanti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan raihan penghargaan tersebut sekali lagi membuktikan keunggulan perusahaan dalam inovasi teknologi.

Menurut dia, korporasi selalu berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi di setiap proses bisnis.

Direktur Keuangan, yang akrab disapa Asti, mengatakan inovasi merupakan salah satu faktor, yang menentukan keberhasilan bisnis perusahaan di dalam maupun luar negeri.

"Kami, di PLN Indonesia Power berkomitmen untuk selalu menciptakan inovasi di berbagai lini bisnis perusahaan. Inovasi menjadi salah satu kunci keberhasilan PLN IP dalam mengarungi persaingan bisnis baik di dalam dan luar negeri," katanya.

Ia mengatakan pihaknya senantiasa mendorong inovator PLN IP untuk mendukung mimpi perusahaan menjadi Go Global and Beyond.

"Terima kasih inovator PLN IP," ujar Asti di sela acara Penganugerahan ATEA 2023 tersebut.

PLN IP menjadi satu dari belasan peserta dari 14 negara di Asia. Dalam ajang ini, PLN IP mendapatkan penghargaan Winner pada kategori Indonesia Technology Excellence Awards for Analytics - Energy, yang diraih PLN Indonesia Power Priok PGU serta Winner pada kategori Indonesia Augmented Reality and Virtual Reality - Energy yang diraih PLN Indonesia Power Kamojang POMU.

ATEA ini adalah ajang bergengsi di kawasan Asia di bidang inovasi dan transformasi digital. Pada gelaran ketiganya ini, ATEA diikuti 14 negara Asia.

PLN IP merupakan perusahaan pembangkitan listrik terbesar se-Asia Tenggara.

Sebagai Subholding PT PLN (Persero), PLN IP selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The New PLN 4.0 Unleashing Energy and Beyond.

Baca juga: PLN Indonesia Power catat kinerja prima pada semester I 2023
Baca juga: PLN Indonesia Power pastikan pasokan listrik andal selama KTT ASEAN

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023