berharap bantuan pendidikan ini terus berlanjut setiap tahun
Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris memberikan bantuan beasiswa pendidikan 'Dumisake' bagi siswa tidak mampu tingkat SMA, SMK dan SLB yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang nilainya Rp2 miliar lebih.

"Bantuan tersebut diberikan kepada ratusan siswa-siswi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dimana sebelumnya saya sepanjang 2023 ini juga sudah menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan siswa tidak mampu kepada siswa di Kabupaten Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tebo, Kerinci dan Sungai Penuh," kata Al Haris, di Jambi Senin.

Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur, beasiswa diserahkan kepada 332 siswa SMA, SMK dan SLB pada tahun ini dengan menerima bantuan pendidikan, rinciannya untuk siswa SMA sebanyak 243 orang, siswa SMK 63 orang dan siswa SLB 26 orang.

Program beasiswa pendidikan itu bantuannya diserahkan berupa seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, tas dan alat bantu bagi siswa SLB ini dan tampak siswa-siswa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menerimanya sangat senang dan gembira.

Baca juga: Unja terima 10 mahasiswa internasional melalui skema beasiswa
Baca juga: Dinkes Jambi dorong dokter manfaatkan beasiswa pendidikan spesialis


Gubernur Jambi Al Haris juga mengatakan pendidikan adalah pelayanan dasar yang wajib pemerintah perhatikan, agar anak-anak bisa terjamin pendidikannya oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi dengan Program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) hadir di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dengan ekonomi kurang mampu.

"Kita berharap bantuan pendidikan ini terus berlanjut setiap tahun kita beritakan, mudahan ini memberikan semangat bagi anak-anak kita, dan dapat meringankan beban bagi orang tua siswa kurang mampu,” kata Al Haris.

Data dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan Program Dumisake bidang pendidikan.

Baca juga: 178 mahasiswa terima bantuan program beasiswa dari Pemprov Jambi
Baca juga: 23 kampus di NTB terima beasiswa mahasiswa miskin berprestasi
Baca juga: Jawa Tengah siapkan Rp10 miliar untuk beasiswa pelajar miskin


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023