Bagiku, lagu nasyid itu keren
Jakarta (ANTARA News) - Lagu-lagu nasyid rupanya tidak asing lagi di telinga Firly Firlana Shihab dari grup S4.

Sebelum bergabung dalam grup pelantun "She is My Girl", pria yang lahir di Aceh 26 tahun silam itu mengaku menghabiskan banyak waktu untuk beribadah selama bulan suci.

"Aku banyak menghabiskan waktu untuk tadarus. Habis subuh, enggak langsung tidur, tapi ngaji bareng dengan saudara-saudaraku," katanya saat dihubungi ANTARA News, Selasa.

"Siang hari aku mendengarkan lagu-lagu nasyid. Bagiku, lagu nasyid itu keren," tambah Firly, yang dalam grup S4 diberi label karakter "Sexy".

Pria yang kerap mendengarkan lantunan penyanyi ternama Mesir, Umm Kulthum, itu memang dibesarkan dengan nilai-nilai agama Islam yang kental.

"Dulu aku sering ikut lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) dan adzan," ujarnya.

Tahun ini merupakan bulan puasa pertama yang dia jalani sebagai anggota grup S4, yang berisi Jefri Haris Gurusinga (Jeje), Arthur Stefano Anapaku, dan Alif Rizky Prihantoro.

Otomatis, waktu luang yang dulu bisa dihabiskan untuk beribadah kini harus terbagi dengan kesibukannya sebagai penyanyi yang tampil di berbagai acara.

"Sekarang aku juga punya tanggung jawab dengan pekerjaan, tapi semoga enggak melupakan tanggung jawab pada Tuhan. Bulan puasa itu kan setahun sekali, bisa bertemu dengan Ramadhan itu adalah berkah. Semoga ibadah tidak berkurang," harapnya.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013