Jakarta (ANTARA) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat (Jakbar) menggelar ngopi ba'da Ashar dukung Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan aman.

Ketua PCNU Jakbar, Agus Salim mengajak pada audien untuk bersama menciptakan pemilu damai di Jakarta Barat.

"Kita harus sama-sama supaya menciptakan pemilu damai, yang penting saling mendukung. Ketika ada berita dicerna dulu, jangan ditelan mentah-mentah," ujar Agus dalam acara bertajuk 'Moderasi Beragama dan Fair Play Adalah Kunci Terciptanya Pemilu Damai, Aman, Jujur dan Adil' di Cafe Romeo, Cengkareng pada Senin.

Ia mengajak semua pemain, penyelenggara, hakim garis harus bermain sportif dalam menciptakan Pemilu damai 2024.

"Para pemain dan penyelenggara harus 'fair play'. Kita sepakat ya Jakarta Barat untuk menciptakan pemilu damai 2024," kata dia.

Sementara itu, Asisten Adkesra Jakarta Barat, Amin Haji menyebut bahwa momentum kegiatan PCNU tersebut tepat.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini karena memontumnya pas dan tepat. Fair play mengutip dari permainan bola sudah kelihatan perjuangan dan harapan kami permainan yang sportif dan adil," ungkap Amin.

Amin mengatakan, pemilu damai bisa terwujud dengan semua aparatur TNI, Polri, kejaksaan harus netral. Sebab, dengan netral bisa mewujudkan pemilu yang damai dan aman.

"Saya yakin dan percaya warga NU bisa menetralisir dan menengahi, dan kami berharap bentuk netralisir dan pemilu damai bisa terwujud," ujarnya.

Baca juga: Lazisnu se-Jatim serahkan donasi Rp2,6 miliar untuk Palestina

Baca juga: Jokowi adakan pertemuan tertutup dengan kiai sepuh di PCNU Surabaya

Baca juga: PBNU adakan jalan sehat berhadiah 60 paket umroh peringati Hari Santri


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023