Saya mikirnya bermain lebih enak, kalah atau menang tidak masalah
Solo (ANTARA News) - Langkah petenis tunggal putri Indonesia Lavinia Tananta belum terbendung pada Turnamen Tenis Internasional "So Good Womens Circuit Seri II" di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Rabu.

Lavinia Tananta yang menempati unggulan pertama pada turnamen tersebut mampu mengalahkan teman senegaranya Beatrice Gumulya dalam tiga set 6-7 (4), 6-4, 7-5.

Pertandingan antara Lavinia melawan Beatrice berjalan seru dan alot, karena kedua petenis tuan rumah tersebut menampilkan yang terbaik untuk saling menyerang.

Lavinia yang sebelumnya menjuarai Seri I, bermain konsisten pada set pertama, sedangkan lawannya Beatrice agresif untuk membalas kekalahan pada turnamen sebelumnya.

Beatrice Gumulya yang bermain penuh semangat dan mengeluarkan pukulan-pukulan keras di daerah kosong, mampu merebut set pertama dengan tiebreak 6-7 (4).

Lavinia pada set kedua yang sempat tertinggal 1-4, namun berhasil mengejar poin melalui serangan-serangan dengan pukulan keras ke arah sudut lapangan lawan.

Bahkan, Lavinia yang bermain lebih sabar melayani permainan Beatrice akhirnya mampu membalik kedudukan menjadi unggul 6-4, untuk memaksa digelarnya set penentuan.

Lavinia maupun Beatrice bermain ketat pada set ketiga. Beatrice yang sebelumnya unggul 1-2 atas Lavinia, akhirnya berhasil disamakan kedudukan menjadi 5-5, sebelum akhirnya Lavinia menyelesaikan set ketiga dengan mengunci angka Beatrice menjadi 7-5.

"Saya kalah lagi, di set ketiga meski sudah berupaya untuk menyelesaikan," kata Beatrice.

Sementara Lavinia mengaku meski banyak melakukan kesalahan sendiri, ia merasa lebih nyaman saat melawan Beatrice dibanding pada pertandingan Seri I yang lalu.

"Saya mikirnya bermain lebih enak, kalah atau menang tidak masalah. Saya yang tetap berusaha untuk mengalahkan setiap lawan," kata Lavinia.

Sementara itu pada nomor tunggal lainnya, Ayu Fani Damayanti (Indonesia) menang atas Deria Nur Haliza (6-1 6-0), Katherine IP (Hong Kong) menang lawan Efriliya Herlina (Indonesia) 6-1 6-1, Jessy Rompies (Indonesia) menang lawan Tomoko Dokei (Jepang) 7-5, 6-2.

Petenis lain yang maju ke babak selanjutnya, yakni Kanika Vaidya (India) menang atas Nathania Ratih Putri Karsita (Indonesia) 6-3 6-0, sedangkan pertandingan antara Devi Hasan (Indonesia) melawan Ai Wen Zhu (China) sedang berlangsung.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013