Kami menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat kepada dua koperasi GMIM.
Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha binaan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Sulut.

"Kami menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat kepada dua koperasi GMIM," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan koperasi pertama yang menerima bantuan KUR adalah Koperasi Konsumen Bersatu Maju Bersinar yakni binaan Jemaat GMIM Baith-El Pinasungkulan Tanawangko.

Kemudian, katanya lagi, koperasi kedua yang menerima bantuan KUR adalah Koperasi Konsumen Cita Waya Loor yakni Jemaat GMIM Kamang Kamanga Tompaso.

Bantuan ini, katanya lagi, diharapkan dapat membantu meningkatkan usaha koperasi tersebut dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Penyerahan bantuan KUR ini, katanya pula, merupakan bentuk dukungan BSG terhadap pengembangan usaha kecil dan menengah, khususnya usaha yang dikelola oleh gereja.

BSG berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah melalui berbagai program dan layanan perbankan yang tepat sasaran.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada BSG atas dukungannya terhadap pengembangan usaha kecil dan menengah di Sulut.

Gubernur berharap, bantuan KUR ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh penerimanya untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan KUR ini diserahkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Direktur Utama BSG Revino M Pepah, dan Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey kepada perwakilan dari kedua koperasi tersebut.
Baca juga: BSG kerjasama BPR Prisma Dana jaga kesehatan keuangan nasabah ASN
Baca juga: BSG meluncurkan kartu kredit pemerintah

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023