Hampir semua kabupaten dan kota di Sulut dan Gorontalo telah bekerja sama dengan BSG.
Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo/BSG) membantu pemerintah kabupaten (pemkab) di daerah ini untuk meningkatkan pembayaran pajak secara online.

"Hampir semua kabupaten dan kota di Sulut dan Gorontalo telah bekerja sama dengan BSG, dan kali ini dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo menjalin kerja sama strategis untuk memperbarui sistem pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi daerah secara online," kata Direktur Kepatuhan BSG Machmud Turuis, di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Machmud mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi daerah di Kabupaten Boalemo.

Dengan diterapkannya sistem online yang canggih, katanya lagi, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan pelaku usaha dalam melaksanakan kewajiban pajak mereka, serta mengoptimalkan pendapatan daerah.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam transformasi digital di sektor pajak dan retribusi daerah. Bank SulutGo siap mendukung visi Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien dan terjangkau," katanya lagi.

Kerja sama ini diharapkan akan membuka peluang lebih luas bagi inovasi di sektor keuangan daerah dan menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo.

Penjabat Bupati Boalemo Dr Sherman Moridu mengatakan kerja sama ini merupakan langkah maju yang sangat positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap, dengan sistem pembayaran dan pemungutan pajak secara online, proses administrasi di tingkat daerah dapat berjalan lebih efisien dan transparan," katanya pula.

Dia mengatakan BSG akan memainkan peran kunci dalam mengembangkan platform online ini, menyediakan teknologi terkini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi.

Selain itu, kata dia lagi, kerja sama ini juga mencakup koordinasi terkait penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.
Baca juga: BSG mampu menghimpun dana masyarakat hingga Rp15,51 triliun
Baca juga: Penyaluran kredit BSG mencapai Rp14,85 triliun

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024