Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia resmi memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 (pintu 1 dan 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta dan akan berlaku efektif mulai tanggal 6 Desember 2023.
 
"Perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia. Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk membuat transisi ini sebaik mungkin, personel maskapai itu akan memberikan bantuan dan menyediakan layanan transportasi demi kenyamanan penumpang. Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan dengan memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2.

Baca juga: AirAsia buka rute baru Bali-Lampung dan Jakarta-Kota Kinabalu

Selain itu, mereka akan menyediakan layanan shuttle (antar-jemput) guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru. Penerbangan AirAsia rute internasional tidak mengalami perubahan dan akan tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
Penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in dan layanan lainnya.
 
Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan itu, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass masing-masing melalui aplikasi airasia MOVE (dulu airasia Superapp) atau laman situs resmi.

Baca juga: Indonesia AirAsia raih pendapatan Rp4,9 triliun hingga September 2023

Baca juga: Garuda Indonesia Group-Capital A jajaki kemitraan

Baca juga: AirAsia resmi buka penerbangan langsung rute Jakarta-Kuching Malaysia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023