Jakarta (ANTARA) - TULOLA Jewelry bersama PT Bank Central Asia (BCA) meluncurkan koleksi terbaru bertajuk "Pertemuan Purnama" yang menghadirkan tiga tema berbeda yang terinspirasi dari kisah persahabatan, serta berawal dari kata dan cerita.

"Saya dan Sri (Pendiri dan Principal Creative Designer TULOLA) melakukan pertemuan saat purnama, setiap purnama kami bertemu di bawah langit Bali dan di depan laut. Setiap pertemuan-pertemuan tersebut kami menemukan banyak sekali perbincangan, sharing dan sebagainya. Sehingga tanpa disadari namanya orang (bekerja di industri) kreatif ternyata proses itu menjadi sebuah karya," kata pendiri sekaligus konseptor kreatif TULOLA Happy Salma, saat peluncuran koleksi "Pertemuan Purnama" di Jakarta, Rabu.

Koleksi terbaru TULOLA terdiri dari 32 item artwear dan 28 item signature yang hadir dalam bentuk anting, subeng, kalung, sirkam, studs, dan bros. Seluruh aksesoris dikerjakan dengan tangan, menggunakan 92,5 persen perak murni dan dilapisi emas 18 karat dengan pengerjaan sekitar satu bulan untuk setiap item.

"'Pertemuan Purnama' bukan sekadar penciptaan yang melahirkan karya, ia adalah kenang-kenangan manusia saat melewati sebuah fase dalam kehidupan," kata Happy Salma.


Baca juga: Bros dan subeng jadi andalan Happy Salma tampil antimati gaya

Pendiri dan Principal Creative Designer TULOLA Sri Luce mengatakan bahwa dalam mengeksplorasi motif baru dia menggunakan motif TULOLA Vintage dan setiap motif menceritakan satu babak dalam cerita.

"Pertemuan Purnama adalah kumpulan kisah tentang berbagai lapisan perasaan di dalamnya," kata Sri Luce.

Ada tiga konsep motif baru yang dihadirkan dalam koleksi terbaru ini. Pertama adalah konsep moon flower, yaitu motif bunga yang terinspirasi oleh awal yang baru dan perkembangan siklus hidup.

Kedua adalah cyles and tides atau siklus dan gelombang, motif yang menceritakan perubahan dan siklus kehidupan yang terus menerus ditemukan di dalam diri.

Lalu konsep yang ketiga adalah moon dancers, motif kelinci yang melambangkan kemungkinan dan keingintahuan yang tidak terbatas serta karakter yang menjadi saksi permulaan, perkembangan siklus, dan pasang surut kehidupan.

Koleksi terbaru TULOLA secara resmi tersedia di seluruh toko mulai 30 November 2023.

Baca juga: Axel Vinesse buka toko pertama, tawarkan ragam perhiasan emas

Baca juga: Investasi emas batang atau perhiasan, mana yang lebih baik?

Baca juga: Tips memilih perhiasan berlian buat generasi muda

Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023