Kairo (ANTARA News)  - Beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah seorang komandan militer Mesir di Daerah Sheikh Zuwaid di Sinai, kata juru bicara militer pada Rabu (10/7) waktu setempat.

Beberapa pria bersenjata di dalam mobil yang datang dari daerah perbatasan Rafah menyerang rombongan Komandan II Lapangan Angkatan Darat Jenderal Ahmed Wasfy --yang bermaksud memeriksa personel keamanan di daerah itu.

Para pengawal komandan tersebut terlibat baku-tembak dengan para penyerang dan menangkap pengemudi mobil itu, sementara penyerang lain melarikan diri.

Para pengawal Wasfy menyita mobil para penyerang dan menemukan seorang anak perempuan yang cedera yang meninggal setelah ia dibawa ke rumah sakit Arish.

Dua senjata dan teropong lapangan buatan AS ditemukan di dalam mobil tersebut, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Pasukan keamanan sedang memburu penyerang yang melarikan diri.

Pada Rabu pagi, dua warganegara Mesir termasuk seorang rekrutmen Angkatan Darat tewas dan enam orang lagi cedera dalam serangan lain bersenjata oleh orang bersenjata di Sinai Utara di dekat perbatasan dengan Israel.

(C003)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013