Jakarta (ANTARA) - Turnamen sepak bola Japan League atau J-League menggelar nonton bareng pertandingan terakhir di Indonesia sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-30 liga tersebut.

Dalam keterangan resmi J-League, Rabu, acara nonton bareng bertajuk J-League Watch Party tersebut diadakan di tiga negara yaitu Indonesia, Australia, dan Thailand.

Di Indonesia, J-League Watch Party akan dilangsungkan di AEON Tanjung Barat, Jakarta, dengan menyuguhkan pertandingan antara Hokkaido Consadele Saporo melawan Urawa Red Diamonds pada pukul 12.00 WIB.

Ada beberapa alasan spesial mengapa laga Hokkaido Consadole Sapporo vs Urawa Red Diamonds dipilih dalam J-League Watch Party kali ini.

Pertandingan tersebut akan jadi laga terakhir dan ajang perpisahan bagi legenda sepak bola Jepang, Shinji Ono, yang saat ini membela Consadole. Ia sudah berusia 44 tahun dan memutuskan pensiun akhir musim ini.

Selain itu, Urawa Red Diamonds adalah tim juara bertahan Liga Champions Asia, Setan Merah dari Saitama itu jadi juara pada Mei dengan mengalahkan wakil Arab Saudi, Al-Hilal, di partai puncak dengan agregat skor 2-1.

Urawa Reds kini menempati posisi keempat dengan 54 angka, hanya selisih satu poin dari Sanfrecce Hiroshima di posisi ketiga. Artinya mereka masih punya kesempatan besar meraih posisi tiga untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Asia 2 musim depan.

Consadole Sapporo juga memiliki wakil Asia Tenggara di tim mereka musim ini lewat gelandang Timnas Thailand, Supachok Sarachat. Supachok sudah bermain 23 kali di J1 League musim ini, dengan catatan tujuh gol dan satu assist.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan, tiga laga sisanya berakhir imbang. Pada paruh pertama musim ini, Urawa Reds mampu menang telak 4-1 di kandang sendiri dalam laga yang dihiasi kartu merah untuk bek Consadole, Toya Nakamura.

J-League Watch Party kali ini mengangkat tema Blue Lock, salah satu anime atau manga sepak bola yang sedang menggemparkan dunia.

Selain itu dalam acara J-League Watch Party nantin akan menghadirkan permainan-permainan seru, analisis, live reaction, serta sejumlah hadiah yang menanti.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023