Jakarta (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter memohon maaf ke masyarakat atas adanya kendala perjalanan Commuter Line Bogor di Stasiun Citayam imbas kendala persinyalan di stasiun tersebut pada Rabu malam (29/11) sekitar pukul 19.47 WIB.

 
 
"Petugas terkait dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan KAI Commuter saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan dan antisipasi pelayanan perjalanan Commuter Line pada lintas tersebut, " kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

 
 
Leza menjelaskan sekitar pukul 20.24 WIB persinyalan elektrik pada lintas tersebut berhasil ditangani.
 
 
 
"Perjalanan Commuter Line Bogor yang akan masuk dan keluar di Stasiun Citayam kembali normal yang sebelumnya dilayani secara manual, " ucapnya.
 
 
 
Leza menambahkan meski kembali normal, saat ini KAI Commuter masih melakukan upaya penguraian antrean perjalanan commuter line pada lintas tersebut untuk menekan kelambatan perjalanan Commuter Line Bogor.
 
 
 
Leza juga mengimbau bagi para pengguna commuter line untuk selalu mengikuti arahan petugas di lapangan.
 
 
 
"Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat, " katanya.

 
 
Sebelumnya di media sosial X KAI Commuter melalui akun resminya @CommuterLine mengunggah informasi bertuliskan 'Terdapat perbaikan persinyalan di Stasiun Citayam dan saat ini sedang dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, '.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023