Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (29/11), di antaranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan, pengendalian banjir di Ibu Kota harus terintegrasi dari hulu ke hilir agar hasilnya dapat maksimal.

Selain itu Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi DKI Jakarta dan Bank DKI memulai pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap II dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) Tahap II secara bertahap.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Ini penegasan DKI terkait pengendalian banjir Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan, pengendalian banjir di Ibu Kota harus terintegrasi dari hulu ke hilir agar hasilnya dapat maksimal.

"Untuk Jakarta, kita tahu hulunya di Bogor, Depok, lalu hilirnya di Jakarta," kata Ketua Subkelompok Perencanaan Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta Maman Supratman dalam diskusi daring di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Bawaslu DKI gelar sidang perdana dugaan DPT fiktif di Jaksel

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran administrasi berupa daftar pemilih tetap (DPT) fiktif Pemilu 2024 dengan terlapor KPU Kota Jakarta Selatan pada Jumat.

Sidang perdana yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bawaslu DKI Jakarta itu mengagendakan pembacaan laporan dari pelapor.

Berita selengkapnya klik di sini

Jakpus ajukan dua kelurahan sebagai contoh gerakan tangguh bencana

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengajukan dua wilayah kelurahan sebagai daerah percontohan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) 2024.

"Ada dua wilayah kelurahan yang akan dijadikan sebagai daerah percontohan GKSTTB yaitu Karet Tengsin (Kecamatan Tanah Abang) dan Paseban (Kecamatan Senen)," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Heru: Gerakan tanam pohon terus digelar untuk atasi perubahan iklim

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta gerakan menanam pohon harus terus dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim, pemanasan global, dan polusi udara.

"Hari ini saya bersama Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon serentak di beberapa kota, termasuk Jakarta yang dilaksanakan di Hutan Kawasan Industri Pulogadung. Ini adalah upaya bersama untuk memperbaiki kualitas udara," kata Heru usai menanam pohon bersama Presiden RI Joko Widodo di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Dindik DKI mulai cairkan bertahap dana KJP Plus dan KJMU tahap II

Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi DKI Jakarta dan Bank DKI memulai pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap II dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) Tahap II secara bertahap.

"Ini wujud komitmen kami untuk membantu pemenuhan kebutuhan anak-anak sekolah yang kurang mampu. Dengan demikian, mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan. Kami berharap dana ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak disalahgunakan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dindik Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023