akan blusukan di 12 kabupaten/kota di Jawa Timur
Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mulai melakukan blusukan ke-12 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk menyapa masyarakat Jawa Timur dalam memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

"Dalam agenda tercatat, Mas Ketum (Kaesang) akan blusukan di 12 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Ke-12 kota tersebut adalah Surabaya, Gersik, Lamongan, Tuban, Magetan, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi dan terakhir di Bangkalan, Madura.

Baca juga: Survei Y-Publica: Prabowo-Gibran menang dengan suara 50,2 persen

Baca juga: Prabowo akan ke Lebak Banten untuk kampanye dan berziarah


Dalam blusukannya itu, Kaesang akan bertemu dengan pengurus dan caleg PSI, sowan dan minta doa dari para Kyai, berbincang dengan tokoh lintas agama, bertemu influencer, serta olahraga bersama warga Jatim.

Juli berharap blusukan ini menuai simpati rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI untuk Pemilu Legislatif.

Ikut dalam rombongan Kaesang, yakni Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Rencananya Kaesang beserta rombongan akan berdialog dengan pengusaha dan pendeta di Surabaya, kemudian berlanjut ke Kabupaten Lamongan untuk ngobrol santai dengan tokoh lintas ormas dan komunitas.

Selain itu, Kaesang akan menghadiri Sholawat Kebangsaan Bersama Habib Reza Alhadad di Sport Center Lamongan dan melakukan silaturahmi ke Habib Hussein Baagil dan Ziarah Sunan Bonang di Kabupaten Tuban.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Kaesang: PSI kerja keras sebab elektabilitas masih 0,9 persen

Baca juga: PSI terima dukungan Sedulur Kaesang Jokowi

Baca juga: Kaesang soal pernyataan Megawati tentang Orde Baru: Saya masih kecil

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023