Jakarta (ANTARA) - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menghadirkan terobosan dalam dunia pendinginan udara atau Air Conditioner (AC) dengan peluncuran produk terbaru, yaitu AC VRF Systems MS3 Series, pada 1 Desember 2023 di Hotel Fairmont, Jakarta. Peluncuran AC ini sebagai respons PGI terhadap tantangan yang diinginkan oleh masyarakat tentang produk yang efisien dalam penggunaan ruang, sistem yang terintegrasi secara maksimal antara outdoor dan indoor, serta hemat energi.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan efisiensi ruang untuk menghasilkan sistem pengaturan suhu maksimal telah menjadi persoalan tersendiri, selain keinginan masyarakat pada produk yang hemat energi. Peluncuran produk VRF MS3 Series menjadi bukti nyata dari dedikasi Panasonic untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik tentang sistem pengaturan suhu udara yang maksimal.

"Sebagai perusahaan yang terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen, kami percaya VRF MS3 series bukan hanya sekadar produk, melainkan sebuah jawaban atas evolusi kebutuhan masyarakat. Inovasi ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan kami yang selalu menempatkan kenyamanan dan efisiensi sebagai prioritas utama. Melalui VRF MS3 series, kami berkomitmen memberikan solusi terbaik dan efisien bagi pengguna AC di Indonesia” ujar Keisuke

Beberapa keunggulan AC VRF Systems yang hanya dimiliki oleh Panasonic yaitu:

• Energy saving
Salah satu keunggulan VRF Systems Panasonic adalah adanya Teknologi Variable Evaporation Temperature (VET) yang menganut system “Smart Logic” di mana pengecekan dan penyesuaian suhu ruangan dilakukan setiap 30 detik secara otomatis melalui adjusting suhu refrigerant sesuai dengan kebutuhan suhu aktual dan kondisi unit outdoor. Dengan adanya penyesuaian suhu, maka penghematan energi dan pengkondisian suhu udara yang nyaman dapat tercipta. Selain itu, AC VRF Systems Panasonic dilengkapi dengan ‘Intelligent 3-Stage Oil Management System. Dengan adanya system ini, VRF Systems Panasonic bekerja lebih efisien dibandingkan merk lain karena penarikan oli dari semua unit indoor baru dilakukan pada stage 3 setelah melalui stage 1 dan 2, sedangkan merk lain hanya memiliki 1 stage yaitu dengan menarik langsung oli dari seluruh unit indoor.

• Memiliki Desain Fleksibel
Dengan panjang maksimal pipa mencapai 1 km, AC VRF Systems memberikan kemudahan/fleksibilitas bagi gedung tinggi untuk desain dan pemasangan AC sehingga penempatan posisi indoor unit menjadi lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan.

• High durability
AC VRF Systems Panasonic dapat bekerja secara optimal dengan suhu udara luar mencapai 52°C. Unit outdoor juga dilengkapi dengan “gecko blocks” di sekitar power supply untuk melindungi circuit board dari serangga atau binatang kecil lainnya. Jika terjadi eror, AC VRF Systems dilengkapi dengan Automatic Backup Operation ketika terjadi kerusakan compressor atau unit outdoor.

Selain kelebihan pada unit outdoornya, AC VRF Systems Panasonic juga memiliki kelebihan pada unit indoornya berupa:

• Kualitas udara
Teknologi nanoe™ X dapat memberikan perlindungan maksimal karena keunggulannya yang mampu menonaktifkan bakteri, virus, jamur, allergen & polutan berbahaya (PM2.5) yang di udara maupun yang menempel di permukaan, mengurangi bau tak sedap,

• Melembapkan kulit & rambut
Smart Controller. CONEX adalah teknologi remote control yang terintegrasi dengan Internet (IoT) sehingga memberikan kemudahan dalam pengendalian dan akses AC bagi pengguna dan teknisi dalam satu smart remote controller.

• Econavi
Operasi hemat daya yang bekerja berdasarkan tingkat efektivitas di dalam ruangan sehingga AC dapat bekerja optimal

Windi Ario Wicaksono, Manager Commercial Air Conditioners (CAC) PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, dengan peluncuran VRF MS3 series, Panasonic Gobel Indonesia kembali meneguhkan posisinya sebagai pemimpin inovasi di industri AC. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 dengan FSV-EX ME1 Series, Panasonic terus berinovasi dalam dunia AC VRF Systems, demi memuaskan keinginan konsumen setia dan masyarakat di Indonesia dalam merasakan kesejahteraan dan kebahagiaan setiap harinya layaknya tagline Panasonic, Live Your Best.

"Setelah peluncuran VRF MS3 series, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjawab kebutuhan pasar. Beberapa fungsi produk VRF MS3 series, seperti kapasitas modul yang lebih besar, sertifikasi TKDN, dan teknologi canggih, akan membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan efisien." tutup Windi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023